Live action adalah film yang adaptasi dari komik, novel, atau bahkan film yang diadaptasi dari film animasinya yang pernah dibuat. Yang membedakan, live action menampilkan pemeran asli. Oleh karena itulah live action bakal menawarkan “feel” menonton yang berbeda dibandingkan dengan sumber originalnya. Saat ini mulai banyak film live action yang bertebaran, dan terbukti sukses besar. Disney pun tak mau ketinggalan dalam membuat film live action. Dan berikut adalah beberapa live action yang tengah digarap Disney. Apa saja filmnya? Simak berikut ini!

5Lilo & Stitch

Sesuai dengan judulnya, Lilo & Stitch diadaptasi dari film animasinya yang rilis tahun 2002. Di bawah arahan Dean Fleischer Camp, live action Lilo & Stitch ini bakal menampilkan deretan pemeran baru, seperti Chris Sanders sebagai Stitch, Maia Kaloha sebagai Lilo, Sydney Agudog, Billy Magnussen, dan Zach Galifianakis. Film ini sudah mulai digarap pada tahun lalu, tetapi detail-detail tentang filmnya baru terungkap tahun ini.

Beberapa waktu lalu, muncul gambar yang mengungkap penampilan perdana dari alien Stitch yang tengah berkendara di sebuah mobil kecil. Pengembangan film ini memang sempat terhambat dengan berbagai masalah, mulai dari kebakaran yang menghanguskan lokasi syuting, hingga mogok kerja yang terjadi di Hollywood beberapa waktu lalu. Pemilihan Sydney Agudong dan Kahiau Machado sebagai Nani dan David juga sempat menuai kontroversi, karena penonton menuduh para pembuat film melakukan whitewashing dengan memilih aktor kulit putih untuk peran tersebut.

Jika mengacu pada film animasinya, Lilo & Stitch menceritakan tentang Lilo yang menginginkan seekor anjing karena merasa kesepian. Suatu ketika, dia bertemu dengan makhluk mirip anjing bernama Stitch, yang ternyata adalah alien. Ketika itulah Lilo dan Stitch saling berteman dan melakukan berbagai petualangan.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/