Live action adalah film yang adaptasi dari komik, novel, atau bahkan film yang diadaptasi dari film animasinya yang pernah dibuat. Yang membedakan, live action menampilkan pemeran asli. Oleh karena itulah live action bakal menawarkan “feel” menonton yang berbeda dibandingkan dengan sumber originalnya. Saat ini mulai banyak film live action yang bertebaran, dan terbukti sukses besar. Disney pun tak mau ketinggalan dalam membuat film live action. Dan berikut adalah beberapa live action yang tengah digarap Disney. Apa saja filmnya? Simak berikut ini!

4Mufasa: The Lion King

Mufasa: The Lion King menjadi film terbaru dari semesta The Lion King yang telah disiapkan oleh Disney. Film ini bakal menjadi prekuel dari film sebelumnya, dan dijadwalkan untuk rilis pada Natal 2024. Mufasa: The Lion King akan disutradarai oleh Barry Jenkins, yang sebelumnya terkenal dengan Moonlight, dengan naskah buatan Jeff Nathanson. Di film ini, Aaron Pierre didapuk sebagai pengisi suara Mufasa, sementara Kelvin Harrison Jr. menjadi pengisi suara Scar.

Scar akan menjadi villain di film ini. Kita akan diceritakan bagaimana Mufasa tumbuh menjadi sosok raja yang kuat dan ayah yang sangat bijaksana bagi Simba. Kita pun akan disuguhkan dengan cerita bagaimana Scar dan Mufasa pada akhirnya menjadi musuh bebuyutan, meski mereka bersaudara. Scar juga menjadi highlight dalam film ini, dan kita diceritakan bagaimana dia mendapatkan bekas luka di wajahnya.

Jika tidak ada halangan, film ini akan rilis pada 20 Desember 2024. Selain membintangi Aaron Pierre dan Kelvin Harrison, Mufasa: The Lion King juga akan membintangi beberapa nama beken lainnya seperti Seth Rogen sebagai pemeran Pumbaa, Billy Eichner sebagai Timon, dan John Kani sebagai Rafiki. Apakah filmnya akan sesukses film pertamanya? Kita tunggu aja ya Geeks!

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/