Kung Fu merupakan seni bela diri yang sangat populer terutama di dunia film dan ada beberapa film Kung Fu terbaik. Film aksi di era 1970an hingga 1990an, terutama di wilayah Asia, sering kali menghadirkan berbagai aksi dari seni bela diri Kung Fu. Ini yang kemudian membuat Kung Fu kemudian populer di Hollywood dan industri perfilman lain. Terdapat beberapa film yang dianggap sebagai film Kung Fu terbaik.

9Five Deadly Venom

Rilis pada tahun 1978, Five Deadly Venom merupakan sebuah proyek film kolaborasi perdana dari sosok sutradara Chang Cheh dan Venom Mob. Film ini juga tidak kalah menarik dan apik dari sisi visual yang mana memberikan keunikan tersendiri bagi film kung fu. Salah satu hal menarik dari film ini adalah bagaimana teknik kung fu yang dihadirkan diadaptasi dari lima hewan beracun di alam liar.

Hewan tersebut tidak lain adalah ular, kalajengking, kadal, kelabang, dan katak. Tema ceritanya sendiri berfokus pada serangkaian konspirasi, pengkhianatan, dan juga banyak adegan pembunuhan. Five Deadly Venoms merupakan salah satu film kung fu yang dianggap underrated, padahal ada banyak adegan aksi dan pertarungan luar biasa yang menghadirkan koreografi apik.

Banyak yang menganggap jika Five Deadly Venom masih jadi salah satu film kung fu terbaik, meskipun kurang begitu dikenal. Filmnya sendiri menghadirkan cerita di mana murid keenam dan murid terakhir dari seorang mentor kung fu memberikan tugas bagi muridnya. Dia memberikan perintah untuk mencari mentor atau guru dari lima mantan muridnya dan mengalahkan para penjahat tersebut.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.