Kung Fu merupakan seni bela diri yang sangat populer terutama di dunia film dan ada beberapa film Kung Fu terbaik. Film aksi di era 1970an hingga 1990an, terutama di wilayah Asia, sering kali menghadirkan berbagai aksi dari seni bela diri Kung Fu. Ini yang kemudian membuat Kung Fu kemudian populer di Hollywood dan industri perfilman lain. Terdapat beberapa film yang dianggap sebagai film Kung Fu terbaik.

8Police Story

Salah satu film aksi populer yang dibintangi oleh Jackie Chan dan jadi salah satu film yang juga berhasil melambungkan namanya. Film Police Story menampilkan Jackie Chan dalam perannya sebagai Chan Ka-Kui, seorang polisi Hong Kong yang selalu bersemangat dan penuh dedikasi untuk melawan kejahatan. Film ini terkenal dengan adegan laga yang menakjubkan dan stunt yang dilakukan sendiri oleh Jackie Chan.

Salah satu adegan ikonik dari film ini adalah bagaimana Jackie Chan menuruni tiang penuh lampu hias yang menjadi legendaris. Police Story menggabungkan elemen humor, aksi, dan drama dalam sebuah cerita polisi yang menegangkan. Selain membintangi film ini, Jackie Chan juga berperan sebagai sutradara dan koordinator dalam berbagai aksi berbahaya atau stunt di film ini.

Meskipun Police Story tidak menghadirkan cerita kolosal yang epik dan penuh drama layaknya film-film kung fu lainnya dalam daftar ini, namun film Police Story juga menghadirkan koreografi yang apik dan menawan. Kita bisa melihat bagaimana kemampuan kung fu dan bela diri dari Ka-Kui ketika menghadapi para penjahat yang mencoba untuk mengejarnya.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.