Avengers adalah tim pahlawan super dalam Marvel Comics yang pertama kali muncul dalam “The Avengers” #1 pada bulan September 1963, yang diciptakan oleh penulis Stan Lee dan seniman Jack Kirby. Tim ini terdiri dari beberapa karakter superhero terkenal dari alam semesta Marvel, yang bergabung bersama untuk melawan ancaman besar yang tidak dapat diatasi oleh satu individu saja. Sudah banyak karakter yang menjadi pemimpin Avengers, dan mungkin yang paling terkenal adalah Captain America. Nah menariknya, ternyata ada beberapa pemimpin Avengers yang mendapat predikat terburuk. Siapa saja pemimpin Avengers paling buruk? Simak berikut ini!

3Iron Man

Iron Man adalah alter ego dari Tony Stark, seorang miliarder, genius, dan industrialis yang juga merupakan pendiri Stark Industries. Identitas ganda ini menjadi salah satu ciri khas karakternya. Tony Stark menjadi Iron Man setelah mengalami cedera serius dan ditangkap oleh penjahat. Dia kemudian membangun sebuah armor yang memungkinkannya untuk bertahan hidup dan kemudian memutuskan untuk menggunakan teknologi tersebut untuk melawan kejahatan sebagai Iron Man.

Armor tersebut memberinya kekuatan fisik yang luar biasa, kemampuan terbang, senjata energi, dan kemampuan analisis yang tinggi. Setelah menjadi pahlawan super, Iron Man kemudian menjadi salah satu pendiri dari Avengers, dan pernah memimpin tim tersebut selama beberapa waktu. Dengan menjadi pendiri dan pemimpin Avengers, bukan berarti membuat Iron Man menjadi sosok yang sempurna.

Dia lebih sering terlihat menyelesaikan masalah dengan cara seefisien mungkin dan terkadang metode tersebut tidak terlalu heroik. Hal ini menyebabkan Iron Man tidak dipercaya oleh orang lain. Iron Man pun tahu bahwa tidak semua anggota Avengers bisa membuat keputusan yang sulit, jadi dia melakukannya. Bahkan sebagai pemimpin Avengers, dia sering merahasiakan banyak hal dari anggota Avengers lainnya.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/