Captain America adalah pahlawan super ikonik yang muncul dalam Marvel Comics. Identitas asli Captain America adalah Steve Rogers, seorang pria muda yang awalnya tidak memiliki kekuatan fisik yang luar biasa. Namun, setelah menerima serum super-soldier, dia menjadi salah satu prajurit terkuat di dunia. Salah satu senjata terkenal Captain America adalah perisai vibraniumnya. Perisai ini tidak hanya berfungsi sebagai senjata bertahan yang kuat, tetapi juga bisa digunakan menyerang musuh. Menariknya nih Geeks, ternyata ada beberapa perisai Captain America yang tidak muncul di MCU. Apa saja?

3Perisai Adamantium 

Geeks tentunya sudah tau dengan Adamantium di Marvel Comics. Admantium adalah salah satu bahan paling kuat dalam alam semesta Marvel. Adamantium juga memiliki ketahanan yang luar biasa dari berbagai serangan senjata, ledakan, dan bahkan serangan superhero terkuat sekalipun. Proses pembuatan adamantium sangat rumit dan membutuhkan teknologi canggih. Adamantium biasanya dibuat dalam bentuk cair dan kemudian disusun ulang dalam struktur molekuler yang sangat padat dan padat.

Nah menariknya, bahan ini juga pernah digunakan untuk membuat tameng Captain America. Dalam sebuah komik berjudul Captain America #339 yang dirilis tahun 1980, kita diceritakan saat Steve Rogers yang memutuskan mengundurkan diri sebagai Captain America. Pasalnya, Steve menolak untuk menjadi anak buah pemerintah, dan harus menuruti semua perintahnya.

Karena itulah Steve Rogers secara diam-diam menggunakan identitas superhero baru yang diberi nama The Captain. Kostumnya pun dibuat sangat berbeda dengan Captain America, di mana kostum The Captain memiliki warna perpaduan antara hitam, putih, dan merah. Sadar bahwa The Captain membutuhkan sebuah senjata baru yang sangat kuat, Tony Stark kemudian membuatkan sebuah perisai baru yang terbuat dari Adamantium. Menariknya, perisai ini tidak memiliki ornamen apapun.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/