Inggris merupakan salah satu negara penghasil film terbanyak dan ada beberapa film produksi negara tersebut yang dianggap paling sukses dalam sejarah. Dalam sejarah industri perfilman, Inggris sering menghadirkan film-film spektakuler seperti Harry Potter, dan juga franchise 007. Namun, terlepas dari franchise besar tersebut ada beberapa film dari Inggris lainnya yang tidak kalah menarik dan sukses dari franchise tersebut. Berikut adalah film Inggris original yang paling sukses sepanjang sejarah.

10Arthur’s Christmas – 147,419,472 Juta Dollar Amerika

Film Inggris paling sukses sepanjang sejarah pertama adalah Arthur’s Christmas. Ini merupakan salah satu film animasi asal Inggris yang paling populer. Arthur’s Christmas merupakan sebuah film liburan yang sangat menyenangkan, yang menghadirkan penampilan James McAvoy dalam mengisi suara sang protagonis utama. Arthur’s Christmas bercerita tentang putra dari Santa Claus.

Putra Santa Claus tersebut salah memberikan hadiah natal kepada seorang gadis kecil. Situasi semakin menegangkan ketika perayaan natal hanya tersisa dua jam lagi. Akhinya, petualangan untuk mengembalikan semuanya seperti semula pun pun terjadi. Dan inilah yang kemudian jadi sorotan dari filmnya. Arthur’s Christmas berhasil mendapatkan banyak sekali penghargaan anak-anak.

Selain juga sukses secara komersil, Arthur’s Christmas nyatanya sukses secara kritik di mana banyak pihak yang senang dan terhibur dengan film animasi ini. Meskipun menghadirkan narasi yang baik dan juga penuh humor, namun ada pesan yang menarik dan menyentuh yang membuat film Arthur’s Christmas ini menarik dan cocok untuk ditonton saat momen perayaan natal tiba.

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.