Dalam chapter baru manga One Piece diketahui jika robot kuno yang ada di Egghead sudah sepenuhnya bangun, namun dia kemudian meminta maaf kepada Joy Boy. Salah satu kejutan besar yang muncul dalam alur cerita Egghead selain diperkenalkannya sosok Vegapunk adalah kemunculan robot kuno. Tubuh dari robot raksasa tersebut tersimpan tidak berdaya di salah satu tempat milik Vegapunk. Namun, setelah Luffy muncul robot kuno tersebut kembali bangkit. Yang menarik adalah robot kuno itu justru meminta maaf kepada Joy Boy.

3Sejarah Robot Kuno

Kemunculan pertama dari robot kuno ini sendiri terjadi pada chapter 1065 kemarin. Saat itu Luffy, Bonney, Jinbe, dan Chopper berada di tempat pembuangan penemuan Vegapunk. Robot tersebut nampak sudah usang dan berkarat. Nampak juga sebuah besi besar tertancap di bagian tengah tubuhnya. Menurut penjelasan dari Vegapunk di chapter 1067, robot kuno tersebut pertama kali dibuat pada 900 tahun yang lalu.

Namun, sayangnya, Vegapunk tidak mengetahui dari mana asalnya. Dia juga tidak tahu apakah ini juga merupakan salah satu teknologi ciptaan Kerajaan Kuno. Selain tidak tahu asal-usulnya, Vegapunk juga tidak tahu apa sebenarnya tujuan pembuatannya dan misi dari robot raksasa tersebut. Kemudian, dia menjelaskan jika 200 tahun yang lalu robot tersebut pergi ke Red Line dan menyerang wilayah Mary Geoise.

Serangan robot kuno itu membuat semua orang panik dan ketakutan. Pasalnya, pada saat itu, tidak ada teknologi canggih yang mampu untuk menciptakan robot luar biasa seperti itu. Sayangnya, sebelum misinya selesai robot tersebut kemudian kehabisan sumber daya. Pihak World Government memerintahkan untuk menghancurkan robot tersebut. Tetapi, karena rasa penasaran yang besar para peneliti dan ilmuwan zaman dahulu memutuskan untuk menyembunyikannya.

Vegapunk sendiri sempat penasaran apa yang kemudian membuat robot kuno tersebut berjalan, apa sebenarnya sumber daya dari robot tersebut. Meskipun begitu, ada kemungkinan sebenarnya Vegapunk tahu tentang kemungkinan sumber daya dari robot kuno tersebut. Hanya saja, Vegapunk tidak tahu dari mana dia harus mendapatkan sumber daya untuk menghidupkan kembali robot kuno itu.

Apa maksudnya? Kemungkinan Vegapunk sudah menduga jika robot kuno itu memiliki sumber daya yang berasal dari kekuatan Nika. Ini yang mungkin jadi alasan mengapa kemudian Vegapunk sangat menantikan Luffy. Karena, Vegapunk tahu jika Luffy adalah sosok yang dinantikan. Dialah sosok Nika yang akan membawa perubahan besar dan juga sosok yang begitu dipercaya oleh Kuma.

“Dosa” Robot Kuno – Ke Halaman 2

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.