Dalam cerita franchise Middle Earth karya J.R.R. Tolkien terdapat beberapa kerajaan besar yang terlibat dalam sejarah dan juga ceritanya. Dalam franchise karya J.R.R. Tolkien seperti The Hobbit, The Silmarillion, The Lord of the Rings bahkan The Rings of Power, ada beberapa kerajaan besar yang muncul dalam sejarah Middle-Earth. Mereka memiliki peranan masing-masing dalam sejarah tersebut. Lalu, apa saja kerajaan besar yang ada di Middle Earth?

9Numenor

Bisa dibilang, Numenor adalah salah satu kerajaan yang sangat penting dalam sejarah Middle Earth. Seperti halnya Tirion upon Túna, Numenor juga memiliki peranan penting di dua era berbeda yaitu First Age dan Second Age. Dalam sejarahnya, Númenor adalah sebuah kerajaan manusia terbesar yang pernah ada. Ini merupakan kerajaan yang mengubungkan Valinor dan Middle Earth.

Lokasi dari wilayah ini berada di Great Sea. Yang menarik dalah Numenor merupakan hadiah yang diberikan kepada manusia oleh para Valar pada era Second Age. Elros, anak dari Earendil dan Elwing, merupakan raja pertama dari Numenor. Gari keturunan dari Elros terus menjadi penguasa dari Numenor yang mana kemudian garis keturunannya berujung pada sosok ksatria tangguh Aragorn.

Para penduduk Numenor memiliki teknologi yang maju. Mereka pun memiliki usia yang relatif panjang dan hidupnya cukup makmur. Karena pengetahuan dan kemajuan teknologi yang lebih baik para penduduk Numenor terkenal dengan julukan Kings of Men. Sayangnya, karena pemimpin mereka berhasil terhasut oleh Sauron untuk menyerang Aman akhirnya Iluvitar memutuskan untuk menghancurkan kerajaan ini.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.