Film reboot adalah jenis film yang memperbarui atau menghidupkan kembali sebuah franchise, cerita, atau karakter yang telah ada sebelumnya. Reboot biasanya dimaksudkan untuk memberikan interpretasi yang segar dan modern terhadap materi yang sudah ada, sering kali dengan beberapa perubahan dalam alur cerita, desain karakter, atau pengaturan dunia. Menariknya nih Geeks, di Hollywood, ada beberapa film reboot yang jauh lebih baik dari film originalnya. Apa saja film reboot yang dianggap terbaik? Simak berikut ini Geeks!

9Rise of the Planet of the Apes

Rise of the Planet of the Apes mengisahkan tentang eksperimen yang menghasilkan evolusi cerdas pada sekelompok simpanse, terutama pada satu simpanse bernama Caesar. Will Rodman, seorang ilmuwan, merawat Caesar sejak kecil setelah ibunya yang telah diuji coba berhasil mengembangkan kecerdasan manusia pada dirinya.

Namun, ketika Caesar tumbuh dewasa dan mengalami perlakuan buruk di fasilitas penelitian, dia memberontak dan memimpin rekan-rekan simpanse lainnya untuk memberontak juga. Pemberontakan yang dipimpin oleh Caesar membuat para simpanse melarikan diri ke hutan dan membentuk komunitasnya sendiri. Sementara itu, di kota, wabah virus yang diciptakan oleh eksperimen Will menyebar, mengakibatkan kematian dan kekacauan.

Ketika manusia dan simpanse akhirnya bertemu dalam konflik yang mematikan, Will terpaksa memilih antara kesetiaannya pada teman manusianya atau pada Caesar yang telah memimpin revolusi. Film ini disutradarai oleh Rupert Wyatt dan dirilis pada bulan Agustus 2011. James Franco memerankan tokoh utama, seorang ilmuwan bernama Will Rodman. Pemeran lainnya termasuk Andy Serkis, yang menghidupkan Caesar, serta Freida Pinto, John Lithgow, dan Brian Cox.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/