Series horor masih menjadi genre favorit bagi orang-orang yang mencari tayangan horor. Bagaimana tidak? Series horor akan menghadirkan cerita dan nuansa mencekam, yang justru menarik untuk kita simak. Dan setiap tahunnya, selalu muncul series-series horor yang membuat genre ini tidak akan langka untuk penonton cari. Nah dalam artikel kali ini, kita akan membahas berbagai series horor yang dianggap terbaik sepanjang masa, baik dari segi cerita, karakter, dan lainnya. Apa saja series horor terbaik? Simak berikut ini Geeks!

9The Haunting of Hill House

The Haunting of Hill House dibuat oleh Mike Flanagan dan dirilis di Netflix pada tahun 2018. Dan ketika pertama kali rilis, The Haunting of Hill House mendapat sambutan positif. Series ini mengikuti kisah keluarga Crain, yang terdiri dari lima anak dan kedua orang tuanya. Mereka dibesarkan di Hill House, sebuah rumah besar yang berhantu di pedesaan Amerika. Setelah tragedi mengerikan yang terjadi di rumah itu, keluarga Crain terpisah.

Dua puluh tahun kemudian, para anggota keluarga itu harus kembali ke Hill House setelah kematian yang tidak terduga, memaksa mereka untuk berurusan dengan trauma masa lalu mereka dan misteri rumah yang terus menghantui mereka. Serangkaian peristiwa mengerikan dan kejadian paranormal mengungkapkan bahwa Hill House mungkin memiliki kekuatan yang jauh lebih gelap daripada yang mereka duga.

Series ini diadaptasi dari novel horor klasik tahun 1959 karya Shirley Jackson dengan judul yang sama, “The Haunting of Hill House”. Meskipun series ini berbeda dari novel aslinya, namun seriesnya tetap mempertahankan beberapa elemen utama dari cerita. Dan setelah sukses, Netflix pun membuat sekuelnya yaitu The Haunting of Bly Manor.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/