MCU memang menampilkan deretan villain ikonik. Mulai dari villain yang level kekuatannya biasa, hingga villain kelas kosmik yang kekuatannya sangat dahsyat. Mereka memiliki keunggulan dan keunikannya tersendiri dan latar belakang yang berbeda satu sama lain. Menariknya nih Geeks, ternyata di MCU, ada beberapa villain yang justru berubah drastis menjadi pahlawan, dengan membantu para Avengers mengalahkan musuh. Siapa saja villain tersebut? Simak berikut ini Geeks!

6Scarlet Witch

Karakter Scarlet Witch pertama kali diperkenalkan dalam film Avengers: Age of Ultron (2015). Dia dan saudarinya, Quicksilver, diperkenalkan sebagai dua subjek eksperimen dari Hydra yang memiliki kekuatan super. Scarlet Witch memiliki kemampuan psikis dan manipulasi energi yang kuat. Dia dapat mengendalikan pikiran, menciptakan ilusi, melemparkan energi, dan bahkan memanipulasi kenyataan itu sendiri.

Dia dan Pietro Maximoff (alias Quicksilver), kehilangan orang tua mereka dalam serangan bom yang menghancurkan rumah mereka. Kehilangan ini menjadi pemicu untuk mereka bergabung dengan Hydra dan menyerang Avengers. Scarlet Witch memang pernah menghadapi Avengers sebagai musuh, tetapi kemudian Scarlet Wtich bergabung ke dalam tim tersebut setelah pertarungan melawan Ultron.

Salah satu plot penting dalam perjalanan karakter Scarlet Witch adalah hubungannya dengan Vision, android buatan Tony Stark yang memiliki batu Mind Stone di dahinya. Hubungan mereka menjadi salah satu aspek emosional penting dalam cerita MCU. Bahkan setelah kematian Vision, kondisi psikologis Scarlet Witch terguncang, dan dia menjadi jahat kembali di Doctor Strange in the Multiverse of Madness.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/