MCU memang menampilkan deretan villain ikonik. Mulai dari villain yang level kekuatannya biasa, hingga villain kelas kosmik yang kekuatannya sangat dahsyat. Mereka memiliki keunggulan dan keunikannya tersendiri dan latar belakang yang berbeda satu sama lain. Menariknya nih Geeks, ternyata di MCU, ada beberapa villain yang justru berubah drastis menjadi pahlawan, dengan membantu para Avengers mengalahkan musuh. Siapa saja villain tersebut? Simak berikut ini Geeks!

5Yondu

Villain berikutnya yang jadi pahlawan MCU adalah Yondu. Yondu bukanlah karakter biasa. Dia memiliki sisi gelap dan sisi terang. Meskipun dia seorang penjahat dan pemimpin Ravagers yang kejam, dia juga memiliki kode etik dan perasaan yang mendalam terhadap Peter Quill (Star-Lord), yang dianggapnya sebagai anaknya. Salah satu ciri khas Yondu adalah panahnya yang unik. Dia dapat mengendalikan panah tersebut dengan menggunakan serautan yang ditempelkan di belakang telinganya.

Panah itu juga dilengkapi dengan teknologi khusus yang memungkinkannya untuk mengikuti perintah Yondu, bahkan berbelok dan memutar arah. Yondu memiliki peran yang penting dalam membentuk kelompok Guardians of the Galaxy. Meskipun awalnya berkonflik dengan mereka, dia akhirnya bersekutu dengan mereka untuk melawan ancaman yang lebih besar, seperti Ronan the Accuser dan Ego the Living Planet.

Yondu memang menjadi pusat emosional dalam sekuel Guardians of the Galaxy Vol. 2 (2017). Film ini mengungkapkan lebih dalam tentang hubungannya dengan Peter Quill dan menggambarkan momen-momen yang mengharukan antara keduanya. Meski dikenal sebagai villain di awal, tetapi Yondu mengorbankan dirinya untuk menyelamatkan Peter Quill dalam Guardians of the Galaxy Vol. 2, membuatnya menjadi pahlawan yang dihormati oleh Guardians dan para penggemar.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/