Superhero biasanya identik dengan laki-laki yang memiliki kekuatan super dan menggunakan kekuatan tersebut untuk mengalahkan musuh. Tetapi sebenarnya ada banyak juga superhero wanita yang eksis saat ini. Para superhero wanita tersebut tidak kalah beken dengan superhero laki-laki. Contohnya adalah Wonder Woman dari DC Comics dan Black Widow dari Marvel Comics. Menariknya nih Geeks, ada juga beberapa superhero wanita yang berasal dari Indonesia. Siapa saja superhero wanita terkuat yang berasal dari Indonesia? Simak berikut ini!

5Cascade

Cascade memang yang paling unik karena dia adalah karakter dari DC Comics. Diceritakan bahwa Cascade berasal dari Indonesia. Nama aslinya adalah Sujatmi Sunowaparti. Dia melakukan debut pada tahun 1994, dalam sebuah komik berjudul Justice League Quartely #17. Dalam sejarah komiknya, disebutkan bahwa Sujatmi berasal dari Jawa dan kehidupan awalnya biasa-biasa saja.

Sehari-hari, Cascade bekerja disebuah kilang minyak yang terletak di Borneo. Di sana, Borneo telah dikuasai oleh elit politik sehingga rakyat mengalami penindasan dan korupsi merajalela. Setelah mengetahui semua kejahatan yang terjadi, Sujatmi pun memutuskan untuk menumpas kejahatan, terutama setelah dia terpapar dengan radioaktif yang membuat dirinya mampu berubah menjadi manusia super.

Menariknya lagi, Sujatmi sebenarnya telah memiliki gen khusus sejak lahir yang menjadikan pemiliknya sebagai superhero. Kekuatan utama Cascade adalah manipulasi air, mirip seperti Aquaman. Lebih hebatnya lagi, Cascade mampu mengubah dirinya sendiri sebagai air, bukan hanya sekedar mengendalikan air.

Kembali
Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/