Ada banyak cerita yang bisa diangkat dalam sebuah film horor. Film horor bisa menceritakan banyak hal seperti sekte mengerikan, rumah berhantu, pembunuh berantai, dan masih banyak cerita potensial lainnya yang bisa diangkat. Nah salah satu cerita yang menarik untuk kita simak adalah film horor yang mengangkat cerita tentang kutukan, entah kutukan itu berasal dari sebuah benda atau justru datang dari karakter lain. Apa saja film horor yang mengangkat tentang kutukan tersebut? Simak pembahasannya berikut ini ya Geeks!

9The Lighthouse

Film tentang kutukan ini disutradarai oleh Robert Eggers, yang juga menulis naskahnya bersama saudaranya, Max Eggers. Robert Eggers sebelumnya dikenal karena film horornya yang sukses secara kritis, The Witch (2015). Sementara itu filmnya membintangi beberapa nama seperti Robert Pattinson dan Willem Dafoe. Salah satu ciri khas dari The Lighthouse adalah bahwa film ini difilmkan secara keseluruhan dalam format hitam putih.

Lighthouse menceritakan kisah dua penjaga mercusuar, Thomas Wake (Willem Dafoe) dan Ephraim Winslow (Robert Pattinson), yang ditugaskan untuk menjaga mercusuar yang terletak di sebuah pulau terpencil selama beberapa minggu. Namun, ketika badai datang dan mereka terjebak di pulau itu, ketegangan antara kedua pria itu mulai tumbuh. Thomas, seorang penjaga mercusuar yang berpengalaman, mulai memperlakukan Ephraim dengan kasar dan merendahkan, sementara Ephraim semakin terganggu oleh rahasia gelap yang tersembunyi di dalam mercusuar.

Sebenarnya nih Geeks, kutukan dalam film ini masih diceritakan ambigu, karena Wake percaya bahwa burung camar adalah reinkarnasi pelaut dan membunuh mereka akan menimbulkan nasib buruk, tetapi filmnya cukup samar dalam menceritakan apakah itu kutukannya atau bukan.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/