Ada banyak cerita yang bisa diangkat dalam sebuah film horor. Film horor bisa menceritakan banyak hal seperti sekte mengerikan, rumah berhantu, pembunuh berantai, dan masih banyak cerita potensial lainnya yang bisa diangkat. Nah salah satu cerita yang menarik untuk kita simak adalah film horor yang mengangkat cerita tentang kutukan, entah kutukan itu berasal dari sebuah benda atau justru datang dari karakter lain. Apa saja film horor yang mengangkat tentang kutukan tersebut? Simak pembahasannya berikut ini ya Geeks!

8The Wolf Man

The Wolf Man disutradarai oleh George Waggner. Meskipun tergolong sebagai film horor klasik, The Wolf Man menjadi salah satu karya paling terkenal dari Waggner. Film ini dibintangi oleh Lon Chaney Jr. sebagai Larry Talbot, karakter utama yang menjadi Wolf Man. Lon Chaney Jr. memerankan karakter ini dengan karisma yang mengesankan, membuatnya menjadi ikon dalam genre horor.

The Wolf Man menceritakan tentang Larry Talbot, (Lon Chaney Jr.) yang kembali ke rumahnya di Wales setelah menerima berita tentang kematian saudaranya. Di sana, ia bertemu dengan seorang gadis bernama Gwen Conliffe (Evelyn Ankers) yang menarik perhatiannya. Ketika mereka berjalan bersama, mereka menemukan sebuah sirkus di kota. Di sirkus tersebut, Larry bertemu dengan seorang wanita karnaval bernama Bela (Bela Lugosi), yang menjadi korban serangan serigala.

Larry berhasil membunuh serigala tersebut, tetapi dia terluka parah dalam aksinya. Larry kemudian menyadari bahwa serigala itu adalah manusia dan dia sendiri telah terinfeksi oleh kutukan manusia serigala. Larry mulai mengalami transformasi menjadi manusia serigala pada malam-malam purnama dan mencoba mencari cara untuk menghentikan kutukan ini sebelum terlambat.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/