Beberapa karakter MCU ini memiliki masa depan yang paling kelam dengan berbagai ancaman dan hal yang ada di depan mereka. Jagat sinematik Marvel sudah selesai dengan Infinity Saga dan mulai memasuki Saga terbaru. Marvel Studios sendiri banyak mulai menghadirkan beberapa cerita seperti Cosmic Saga dan juga Multiverse Saga. Terlepas dari hal tersebut ada beberapa karakter MCU yang memiliki masa depan paling kelam. Siapa saja?

10James Rhodes

Karakter MCU yang memiliki masa depan paling kelam pertama adalah James Rhodes. Geeks mungkin penasaran mengapa nama Rhodey masuk daftar ini. Namun, hal ini bisa kita tarik dari fakta bahwa dia muncul dalam cerita di series Secret Invasion. Seperti dalam cerita komiknya, Secret Invasion menghadirkan cerita di mana para jutaan Skrulsl sudah menyusup dan membaur dengan manusia bumi.

Dan bahkan, para Skrulls juga diduga kuat sudah membaur dengan para Avengers. Hal ini kemudian terbukti ketika sosok James Rhodes alias Rhodey ternyata adalah Skrulls. Fakta bahwa Rhodey adalah Skrulls kemudian terungkap di episode 4 yang berjudul “Beloved” di mana ternyata dia adalah Skrulls wanita. Rhodey bahkan sempat bertemu dengan Priscilla alias Varra dan memintanya untuk menghabisi Nick Fury.

Nick sendiri mendengar percakapan tersebut dan akhirnya menjawab rasa penasaran dan curiganya. Sosok Rhodey yang asli ternyata ada di markas milik Skrulls yang melakukan pemberontakan di bawah kendali Gravik. Dan di akhir seriesnya sendiri nampak bagaimana Rhodey masih dalam keadaan lemas dan kakinya masih menggunakan alat bantu. Ini artinya Rhodey diculik oleh Skrulls pasca Avengers: Civil War dan dia harus menanggung beban untuk mengetahui informasi kematian Tony Stark, kemunculan ancaman Thanos, dan sebagainya.

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.