Oscar adalah penghargaan yang diberikan setiap tahun oleh Academy of Motion Picture Arts and Sciences (AMPAS) untuk menghargai prestasi terbaik dalam industri film. Secara resmi dikenal sebagai Academy Awards, atau populer disebut “Oscars”, penghargaan ini mencakup berbagai kategori, termasuk Aktris Terbaik, Aktor Terbaik, Film Terbaik, Sutradara Terbaik, dan banyak lagi. Penghargaan Oscar dianggap sebagai salah satu penghargaan tertinggi dalam dunia perfilman. Sudah banyak aktor dan aktris yang berhasil mendapatkan Oscar. Menariknya, ada juga beberapa aktor dan aktris yang sudah beberapa kali masuk nominasi Oscar, tetapi mereka tidak pernah berhasil memboyong penghargaan tersebut. Siapa saja? Simak berikut ini!

8Michelle Ingrid Williams

Michelle Ingrid Williams lahir pada tanggal 9 September 1980, di Kalispell, Montana, Amerika Serikat. Williams memulai karier aktingnya dengan tampil di beberapa acara televisi, termasuk Baywatch dan Dawson’s Creek. Peran filmnya yang pertama adalah dalam film horor komedi tahun 1995, Species Namun, peran yang membuat Williams semakin dikenal adalah sebagai Jen Lindley dalam series Dawson’s Creek yang sukses secara komersial.

Williams dikenal karena berbagai peran ikoniknya dalam film, termasuk sebagai Alma Beers Del Mar dalam Brokeback Mountain (2005), yang membuatnya masuk nominasi Academy Award pertamanya. Williams memang telah bulak-balik masuk nominasi, tetapi belum pernah sekalipun dia memenangkan penghargaan Oscar. Terhitung dia sudah masuk nominasi sebanyak 5 kali.

Williams juga pernah beberapa kali masuk nominasi Golden Globe Award, dan satu nominasi Tony Award. Menariknya nih Geek, selain menjadi aktris yang berbakat, Williams juga memiliki bakat dalam menyanyi. Dia membuktikan kemampuannya dalam menyanyi dalam film musikal The Greatest Showman (2017). Sampai saat ini, Michelle Williams terus aktif dalam dunia akting dan terus mengeksplorasi berbagai peran yang menantang dan bervariasi

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/