Dalam franchise James Bond sebenanrya ada agen 00 lainnya yang muncul dalam cerita selain agen 007 alias James Bond. Franchise James Bond memperkenalkan kita pada sosok agen terbaik di agensi rahasia Inggris, MI6, yaitu James Bond. Sang agen rahasia memiliki kode rahasia yaitu 007. Namun, mungkin banyak Geeks yang tidak sadar jika sebenarnya agensi MI6 memiliki agen rahasia lainnya selain 007. Berikut adalah agen 00 selain sosok James Bond.

6003

Agen 003 juga jadi agen 00 lain selain James Bond yang memang sangat jarang sekali muncul atau direferensikan dalam ceritanya. Seperti halnya agen 002, ada beberapa nama yang pernah menggunakan kode identitas ini. Yang pertama adalah agen 003 yang muncul dalam film A View To kill pada tahun 1985. Dalam filmnya, agen 003 mendapatkan misi untuk pergi ke Siberia.

Tujuannya adalah mencuri sebuah chip mikro anti EMP dari tangan KGB, di mana chip tersebut dibuat oleh Zorin Industries. Petunjuk itu yang kemudian membuat pihak MI6 coba untuk melakukan investigasi kepada sosok villain bernama Max Zorin. Sayangnya, saat menjalankan misi tersebut dia harus tewas. Selain di film, agen 003 sempat muncul dalam gamenya yaitu Everything or Nothing yang rilis pada 2004.

Dalam ceritanya agen 003 mendapatkan misi untuk pergi ke Peru dan melakukan investigasi terhadap sosok bernama Nikolai Diavolo. Dalam misinya, agen 003 yang memiliki nama Jack Mason ini kemudian menjalin hubungan romansa dengan sosok Serena St. Germaine. Di game ini pun agen 003 akhirnya harus tewas setelah terkena tembakan, meskipun sebelumnya dia sempat memberikan informasi kepada Bond.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.