Dalam franchise James Bond sebenanrya ada agen 00 lainnya yang muncul dalam cerita selain agen 007 alias James Bond. Franchise James Bond memperkenalkan kita pada sosok agen terbaik di agensi rahasia Inggris, MI6, yaitu James Bond. Sang agen rahasia memiliki kode rahasia yaitu 007. Namun, mungkin banyak Geeks yang tidak sadar jika sebenarnya agensi MI6 memiliki agen rahasia lainnya selain 007. Berikut adalah agen 00 selain sosok James Bond.

5004

Bisa dibilang agen 004 merupakan salah satu agen MI6 yang paling jarang muncul dalam ceritanya. Juga, agen 004 jadi salah satu agen yang paling jarang direferensikan. Kemunculan mereka di franchise James Bond sendiri bisa dihitung dengan jari. Bahkan, penampilan atau momen aksi dari agen 004 sangat jarang muncul dalam franchise filmnya. Kemunculan perdana agen 004 adalah di film The Living Daylight.

Seperti disebutkan di atas, dalam acara latihan khusus di Gibraltar dalam filmnya ada tiga orang agen yang berlatih. Selain agen 007 dan 002, agen 004 juga merupakan sosok yang ikut berlatih dalam momen tersebut. Dalam filmnya, agen 004 yang tidak diketahui namanya tersebut melakukan terjun payung dari sebuah pesawat. Sayangnya, keberadaanya sudah terdeteksi oleh musuh.

Seorang agen KGB ternyata sudah menyusup dalam latihan tersebut, di mana ketika agen 004 sedang melakukan pendakian menuju puncak bukit dia kemudian disambut oleh sang agen KGB. Dia kemudian memotong tali tersebut yang mana membuat agen 004 akhirnya terjatuh dari sana dan tewas.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.