Marvel telah mengenalkan deretan villain, yang telah menemani kita selama bertahun-tahun. Ada banyak sekali villain yang pernah mereka perkenalkan, dari mulai villain kelas teri yang cenderung hanya menggangu, hingga villain kelas kosmik yang sangat berbahaya dan mengancam Bumi dan semesta. Menariknya nih Geeks, biasanya kita dikenalkan dengan villain laki-laki. Ternyata di Marvel Comics, ada beberapa villain wanita yang memiliki kekuatan dahsyat. Nah siapa saja villain wanita terkuat di Marvel? Simak berikut ini Geeks!

10Nebula

Nebula adalah anggota dari ras Luphomoid, yang merupakan alien yang memiliki kekuatan fisik yang luar biasa. Dia adalah putri dari Thanos dan saudari perempuan dari Gamora. Nebula pertama kali muncul dalam Avengers #257 pada tahun 1985. Dia diciptakan oleh penulis Roger Stern dan artis John Buscema. Nebula telah mengalami sejumlah modifikasi cybernetik, memberikannya kekuatan fisik dan ketahanan yang luar biasa.

Bagian besar tubuhnya digantikan oleh prostetik cybernetik yang meningkatkan kekuatannya. Nebula sering kali menjadi musuh dari berbagai pahlawan Marvel, termasuk Guardians of the Galaxy dan Avengers. Namun, ada juga saat-saat di mana dia bekerja sama dengan pahlawan-pahlawan ini, terutama saat menghadapi ancaman yang lebih besar. Nebula memiliki peran kunci dalam cerita Infinity Gauntlet. Dalam storyline ini, dia berhasil merebut Infinity Gauntlet dari tangan Thanos, tetapi kemudian dia mengalami konsekuensi yang serius.

Nebula juga muncul dalam Marvel Cinematic Universe dan diperankan oleh aktris Karen Gillan. Dia pertama kali muncul dalam Guardians of the Galaxy (2014) dan terus hadir dalam beberapa film MCU, termasuk Avengers: Endgame (2019). Dalam cerita Infinity Gauntlet, Nebula mengorbankan dirinya sendiri untuk membantu para pahlawan merebut kembali Infinity Gauntlet dari Thanos.

Kembali
Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/