Sepanjang hidupnya sosok Akira Toriyama memiliki sejumlah karya manga yang dianggap terbaik oleh para fans. Akira Toriyama merupakan sosok mangaka legendaris Jepang yang memberikan pengaruh besar terhadap industri manga dan anime di era modern. kabar mengejutkan muncul di mana sang mangaka legendaris meninggal dunia di usianya yang ke 68 tahun. Sepanjang karirnya sebagai mangaka, Akira Toriyama sudah banyak menghasilkan karya yang epik. Berikut adalah manga Akira Toriyama terbaik.

8Escape

Selain Sand Land, manga terbaik karya Akira Toriyama yang juga terinspirasi dari film Mad Max adalah Escape. Rilis pada 1982, ada beberapa hal yang menarik yang berkaitan dengan manga ini. Yang pertama adalah Akira Toriyama berhasil membuat manga ini hanya dalam waktu dua hari saja. Yang kedua adalah Toriyama Sensei sengaja menghadirkan manga ini dengan formula yang sama dengan komik Amerika.

Yang ketiga adalah alur cerita Escape terinspirasi dari film Mad Max 2 yang rilis pada 1981. Cerita Escape bisa dibilang sangat singkat karena hanya berjumlah lima halaman saja. Namun, manga fiksi ilmiah karya Akira Toriyama ini menarik untuk dibaca. Alur cerita Bersetting di planet Umekobucha tahun 2070 alur cerita Escape berfokus pada seorang gadis berambut ungu yang tidak memiliki nama.

Gadis tersebut memiliki satu misi dalam hidupnya yaitu agar tidak terdetekti oleh orang lain atau makhluk lainnya. Dan kemudian dia terkejut ketika makhluk yang mengejarnya tersebut adalah dinosaurus. Yang menarik sebenarnya semua adegan dan bahaya yang dia alami tidak lebih dari sebuah permainan petak umpet. Dinosaurus yang dia temui sebenarnya hanyalah anak anjing. Dengan kata lain, semua hal tersebut adalah imajinasi dari sang gadis.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.