Sosok Cassandra Nova yang rencananya akan muncul di film Deadpool 3 bisa jadi ancaman besar baru bagi MCU kedepannya. Deadpool 3 akan menjadi satu-satunya film yang Marvel Studios rilis di tahun 2024 ini. Dari informasi yang sudah kita ketahui sejauh ini, film tersebut akan menghadirkan banyak sekali karakter yang menarik. Contohnya adalah Wolverine. Namun, film tersebut juga jadi momen untuk menghadirkan karakter lain yaitu Cassandra Nova. Dan terdapat kemungkinan jika Cassandra Nova jadi ancaman besar baru di MCU.

2Cassandra Nova di MCU

Seperti yang disebutkan di atas bahwa salah satu kekuatan dari Cassandra Nova adalah kemampuan telekinesis dan juga telepati. Dengan menggunakan kemampuannya tersebut Cassandra Nova akan menjadi ancaman besar baru di MCU. Lalu, bagaimana kemudian dia melakukan hal tersebut? Terdapat sebuah teori yang menarik yang berkembang di kalangan fans jika dia akan menggunakan pola yang sama seperti Scarlet Witch.

Dalam hal ini, Wanda Maximoff menggunakan kekuatan “Dreamwalks” miliknya untuk pergi ke universe lain dan bertemu dengan variantnya. Momen ini muncul dalam film Doctor Strange in the Multiverse of Madness ketika Wanda berusaha untuk membangkitkan kembali Vision dan kedua anaknya. Namun, yang membedakan adalah Cassandra melakukan hal tersebut dengan niatan jahat.

Apa yang dia lakukan tersebut akan menjadi pemicu peristia Incursion atau Inkursi di MCU dan inilah yang kemudian TVA tugaskan kepada Wolverine dan Deadpool, yaitu untuk menghabisi sosok Cassandra Nova, serta menghabisi semua orang yang sudah berhasil dia manipulasi. Contoh dari hal ini adalah bagaimana Nova kemungkinan akan mengendalikan salah satu variant dari Captain America saat invasi Chitauri di tahun 2012 dalam film The Avengers.

Captain America akan mencoba untuk menciptakan Inkursi dengan mengambil alih Quinjet dan kemudian menerbangkannya ke portal generator milik Loki. Namun, sebelum hal itu terjadi, Deadpool dan Wolverine kemungkinan akan menghentikannya. Caranya? Tidak lain dengan menghabisi nyawa Captain America dengan cara yang brutal. Kemudian, teorinya juga memberikan petunjuk bahwa Wolverine kemungkinan akan bertarung menghadapi the Hulk yang dikendalikan oleh Cassandra Nova di tahun 2015 dalam film Avengers: Age of Ultron.

Teorinya menyebutkan jika keduanya kemungkinan akan bertarung di sebuah hutan bersalju dan Hulk berhasil dikalahkan oleh Wolverine. Dia kemudian akan kembali ke wujud Bruce Banner, yang mana terungkap jika Cassandra Nova hanya mampu mengendalikan Hulk dan bukan Bruce Banner. Dan hal tersebut jadi cara untuk menghentikan transformasi dari Hulk untuk sementara.

Kita juga mungkin akan melihat bagaimana Deadpool dan Wolverine akan bertarung mengahdapi Thor yang berasal dari tahun 2017 dalam film Thor: Ragnarok. Dia menjadi salah satu tantangan berat bagi kedua karakter, namun Wolverine dan Deadpool mam;pu untuk mengalahkan Thor. Dan yang terakhir, teorinya memberikan petunjuk jika Nova akan mengendalikan variant dari Thanos.

Nova akan mengendalikan variant dari Thanos yang berasal dari film Avengers: Infinity War saat dia berada di Planet Titan. Thanos sendiri kemudian memandang remeh Deadpool dengan adanya Infinity Stones. Namun, Deadpool kemungkinan memanggil bantuan yaitu Cable. Wolverine akan menyerang bagian lengan Thanos dalam serangan tiba-tiba, namun kemudian terungkap jika Thanos menggunakan Reality Stones.

Dan hal tersebut membuat Deadpool kemudian menjalankan rencananya yang terakhir yaitu memanggil salah satu variant Ant-Man. Dia kemudian masuk ke tubuh Thanos dan kemudian tiba-tiba membesar yang mana menghancurkan tubuh dari Thanos dari dalam.

Efek Kemunculan Cassandra Nova – Ke Halaman 3

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.