Robot kuno yang ada di salah satu tempat di pulau Egghead kemungkinan adalah salah satu Senjata Kuno yang dicari selama ini, Uranus. Senjata Kuno merupakan sebuah kekuatan dahsyat yang masih misterius sampai sekarang. Masih belum ada informasi siapa pembuatnya dan mengapa mereka membuat senjata tersebut. Oda sendiri sudah mengungkap dua dari tiga Senjata Kuno yang ada; Pluton dan Poseidon. Namun, satu Senjata Kuno masih jadi misteri yaitu Uranus.

4Teka-teki Uranus

Senjata kuno memang jadi salah satu ketakutan besar dari World Government dalam cerita One Piece. Masih belum ada informasi apa yang membuat Senjata Kuno menjadi ancaman bagi World Government. Namun, terdapat kemungkinan bahwa Senjata Kuno merupakan senjata yang muncul dalam perang besar yang terjadi pada 800 tahun yang lalu. Tiga senjata kuno tersebut adalah Uranus, Poseidon, dan Pluton.

Teka-Teki mengenai Senjata Kuno memang menjadi salah satu teka-teki yang paling besar di seriesnya. Banyak para fans yang mencoba menerka-nerka tentang hal ini, termasuk siapa sebenarnya pemilik dari Senjata Kuno. Salah satu teori menyebutkan bahwa Senjata Kuno merupakan senjata dahsyat yang dimiliki oleh Kerajaan Kuno. Mereka menggunakannya saat berhadapan dengan aliansi 20 kerajaan.

Oda Sensei sendiri sudah mengungkap dua dari tiga Senjata Kuno dalam ceritanya. Yang pertama adalah Pluton dan yang kedua adalah Poseidon. Pluton sendiri adalah sebuah kapal perang besar dengan senjata yang sangat menghancurkan. Awalnya, banyak yang percaya jika Senjata Kuno ini ada di Alabasta. Namun, Nico Robin sendiri kemudian menyebutkan jika sebenarnya Senjata Kuno itu ada di Wano.

Yang selanjutnya adalah Poseisedon. Banyak fans yang menduga jika Poseidon mirip seperti Pluton, yang notabene adalah benda atau senjata. Namun, faktanya, Poseidon bukanlah barang atau benda. Itu merupakan manusia yang tidak lain adalah sang Putri Duyung Shirahoshi. Kemampuannya untuk berkomunikasi dengan semua hewan laut adalah kekuatan terbesarnya.

Pertanyaan yang kemudian muncul adalah bagaimana dengan Uranus? Apakah ini merupakan Senjata Kuno berbentuk benda? Apakah Uranus adalah Senjata Kuno yang juga berbentuk makhluk hidup? Berkaitan dengan hal ini sebenarnya banyak teori yang muncul. Ada yang menyebutkan jika buah iblis Nika adalah Uranus. Ada juga teori jika Mother Flame adalah Uranus. Bahkan, ada juga yang beranggapan jika Topi Jerami raksasa di Mary Geoise adalah Uranus.

Kemunculan Robot Kuno – Ke Halaman 2

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.