Para pengendali api di Avatar: The Last Airbender memang sangat ditakuti. Bagaimana tidak? Mereka berasal dari Negara Api yang dianggap sebagai penjahat. Pasalnya, mereka selalu menginvasi Negara-negara lainnya untuk memperluas wilayahnya. Karena itulah seorang pengendali api terkenal dengan image “jahat”. Tetapi sebenarnya nih Geeks, tidak semua pengendali api jahat. Ternyata, ada beberapa dari mereka yang menyadari bahwa apa yang dilakukan Negara Api adalah kejahatan, dan para parakter ini justru mengkhianati Negara Api dan berbalik melawan mereka. Siapa saja pengendali api yang berkhianat di The Last Airbender?

4Zuko

Zuko adalah pangeran dari Negara Api dan putra Raja Ozai, yang pada awalnya adalah pangeran pewaris takhta Negara Api. Pada awal cerita, Zuko diberi tugas oleh ayahnya untuk menemukan dan menangkap Avatar, sang penguasa semua elemen. Misinya adalah untuk memulihkan kehormatan keluarga dan mendapatkan kembali kepercayaan ayahnya. Selama perjalanan Zuko untuk menangkap Avatar, dia mengalami banyak perubahan.

Zuko awalnya digambarkan sebagai antagonis utama dalam series ini. Tetapi seiring berjalannya waktu, Zuko berubah signifikan dan mulai mempertanyakan keputusannya sendiri dan akhirnya berbalik  mendukung tim Avatar dalam melawan ayahnya, Ozai. Iroh, pamannya, memiliki pengaruh besar pada Zuko. Iroh tidak hanya menjadi mentor dan figur ayah pengganti bagi Zuko, tetapi juga membantu Zuko menemukan jalannya sendiri dan mendorongnya menuju kedamaian dan pengertian.

Zuko adalah seorang pengendali api yang sangat terampil dan kuat. Dia memiliki kemampuan untuk mengendalikan api dengan kekuatan dan kecekatan yang luar biasa, membuatnya menjadi lawan yang tangguh dalam pertempuran. Dan setelah mulai melawan balik Negara Api yang dipimpin ayahnya sendiri, Zuko juga memutuskan untuk melatih Aang pengendalian api, sehingga membuatnya terampil.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/