MCU bisa menghadirkan kesempatan untuk memunculkan beberapa keluarga superhero dalam cerita mereka yang akan datang. Superhero sama halnya seperti para manusia yang ada di kehidupan nyata. Dalam hal ini, mereka memiliki keluarga yang menarik dan unik. Meskipun begitu, yang membedakan tentunya adalah bagaimana para keluarga superhero tersebut memiliki keunikan dan kewajiban mereka untuk melindungi dunia. MCU bisa menghadirkan beberapa keluarga superhero tersebut. Siapa saja?

9Keluarga Johnny Blaze

Johnny Blaze merupakan iterasi Ghost Rider yang paling populer dan paling sering muncul di berbagai cerita Marvel. Bahkan, Johnny sudah tampil di dua film layar lebar. Johnny sendiri pertama kali muncul pada 1972 dan menjadi sebuah gebrakan baru dalam berbagai karakter klasik buku komik. Blaze sendiri mendapatkan sambutan yang baik berkat penampilannya.

Berbeda dengan superhero lainnya, Johnny tidak memiliki cerita origin yang baik. Jiwanya sudah dikutuk oleh iblis untuk terus berkeliling dunia, mencari orang-orang yang bersalah untuk dihukum. Yang menarik adalah dalam versi modern, ketika Blaze sudah berhasil untuk melepaskan diri dari kontrak dengan sang iblis muncul sosok Ghost Rider lainnya yang tidak lain adalah Danny Ketch.

20 tahun setelah pertama kali Johnny Blaze menjadi Ghost Rider, marvel kemudian memperkenalkan versi baru dari Ghost Rider yaitu dalam sosok Danny Ketch. Karakter ini diciptakan oleh Howard Mackie dan Javier Saltares. Ketch sendiri pertama kali muncul dalam komik Ghost Rider Vol. 3 #1. Yang menarik adalah dalam ceritanya kemudian terungkap jika Danny Ketch dan Johnny Blaze ternyata memiliki hubungan darah alias mereka adalah keluarga.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.