Chapter baru One Piece mengindikasikan Luffy akan berhadapan dengan seluruh Gorosi dan ini artinya Luffy mungkin akan aktifkan Gear 6. Pertarungan puncak di arc Egghead sudah semakin dekat. Kita mungkin akan melihat salah satu pertempuran paling epik dalam serjarah seriesnya. Dan chapter baru memberikan petunjuk jika Luffy akan menghadapi seluruh Gorosei. Dengan lawan Luffy yang merupakan para Gorosei apakaah artinya Luffy akan mendapatkan peningkatan kekuatan berupa Gear 6?

3Luffy vs Gorosei

Puluhan tahun sejak pertama kali muncul dalam cerita One Piece, Eiichiro Oda mulai lebih sering melibatkan Gorosei dalam ceritanya. Contohnya adalah bagaimana salah satu Gorosei mulai terlibat dalam pertempuran di pulau Egghead. Sosok tersebut kemudian dketahui bernama Saint Jaygarcia Saturn. Ini adalah pertama kalinya Eiichiro Oda mengungkapkan nama dari Gorosei setelah puluhan tahun.

Kemunculan dari sosok Gorosei Saint Jay Garcia Saturn merupakan salah satu kejutan yang besar yang dihadirkan dalam cerita one Piece. Para fans tidak menduga jika akhirnya Gorosei mulai bergerak dan terlibat dalam alur cerita utama. Seperti yang Geeks ketahui, biasanya Oda Sensei lebih sering menghadirkan Gorosei hanya dalam satu atau dua panel saja dalam sebuah chapter.

Pertarungan antara Saturn menghadapi Luffy sendiri jadi salah satu pertarungan yang dinantikan. Gorosei akan jadi peningkatan yang signifikan bagi Luffy setelah sebelumnya dia berhadapan dengan Kaido di Wano. Sosok Luffy sendiri saat ini tengah bertarung menghadapi salah satu Gorosei yaitu Saint Jay Garcia Saturn. Luffy sendiri saat ini sedang menggunakan Gear 5 untuk berhadapan dengan Kizaru dan Saturn.

Dengan kekuatan dahsyat Luffy yang memiliki buah iblis Nika membuat banyak fans berpikir jika dia akan mampu menghadapi Saturn. Dan hal ini sudah Oda hadirkan sejak beberapa chapter kemarin. Kita melihat bagaimana Saturn dan Kizaru dihajar habis-habisan oleh Luffy. Namun, kekuatan Gear 5 nyatanya tidak cukup ampuh untuk menghadapi seorang Gorosei seperti Saturn.

Dalam chapter 1109 diketahui bagaimana Luffy nampak keheranan dan bertanya-tanya mengenai kondisi dari Saturn. Luffy heran bagaimana dia sudah mengerahkan semua tenaganya dan menggunakan kemampuannya namun Saturn sama sekali tidak terluka. Semua serangan dari Luffy tersebut seolah tidak berarti apapun alias semua serangannya seolah tidak menimbulkan efek sama sekali.

Sejauh ini, kekuatan dari Saturn memang belum Oda perlihatkan secara penuh. Namun, ini bisa kita artikan bahwa level kekuatan dari Saturn jauh lebih kuat atau memang setara dengan Nika. Oda mungkin baru akan memperlihatkan sedahsyat apa kekuatan Gorosei dalam chapter yang akan datang. Menarik tentunya untuk melihat kekuatan penuh buah iblis Saturn dan Gorosei lain.

Tantangan besar sepertinya akan Luffy hadapi dalam waktu dekat. Dalam chapter 1109 juga terungkap bahwa Saturn akhirnya memanggil para Gorosei lainnya untuk muncul di Egghead. Artinya, Luffy sekarang bukan hanya akan mengahdapi satu Gorosei melainkan seluruh Gorosei. Dan ini bisa diartikan juga bahwa Luffy berada dalam ancaman yang serius karena dia kalah jumlah.

Seperti yang disebutkan di poin sebelumnya, pertarungan menghadapi Gorosei akan jadi peningkatan yang signifikan bagi Luffy setelah sebelumnya dia berhadapan dengan Kaido di Wano. Kaido sendiri merupakan lawan terkuat yang pernah Luffy hadapi dalam cerita One Piece. Dia adalah makhluk paling kuat di dunia yang memaksa Luffy untuk melampaui batas kekuatannya yang menjadi pemicu aktifnya Gear 5.

Luffy Aktifkan Gear 6 – Ke Halaman 2

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.