Apa yang terjadi kepada Saturn kemungkinan meurpakan evolusi dari serangga buah iblisnya dan masih ada form terakhir yang akan dia hadirkan. Setelh Kuma, kini giliran Saturn yang jadi sorotan para fans dalam beberapa chapter terakhir. Para fans sendiri memiliki ekspektasi yang sangat tinggi terhadap karakternya. Di chapter 1108 dan 1109 kemarin, nampak Saturn mengalami perubahan. Sanji menganggap dia seperti bukan manusia. Terdapat teori menarik mengenai perubahan dari Saturn tersebut.

3Kekuatan Buah Iblis Saturn

Salah satu pertanyaan besar di kalangan fans sejak puluhan tahun lalu ketika Gorosei pertama kali muncul dalam cerita One Piece adalah apakah mereka memiliki kekuatan buah iblis. Setelah sempat jadi misteri, akhirnya dalam arc Egghead para fans mendapatkan fakta bahwa para Gorosei ternyata memang memiliki kekuatan buah iblis. Bahkan, kekuatan buah iblis mereka sangat dahsyat.

Sosok Gorosei Saturn diketahui muncul di pulau Egghead dan bergabung dengan para angkatan laut yang mengepung pulau tersebut. Para fans pun sempat menantikan kapan sang Gorosei akan mulai bergerak dan ikut bertarung menghadapi kru Topi Jerami. Dan akhirnya, kita bisa melihat kekuatan buah iblis dari Gorosei. Ada berbagai hal menarik yang muncul berkaitan dengan buah iblis dari Gorosei Saturn ini.

Buah iblis Gorosei Saturn adalah buah iblis yang dia konsumsi berjenis Zoan. Hal ini terbukti dari perubahan wujud dari Gorosei Saturn saat tiba di pulau Egghead. Saat dia tiba di pulau Egghead, Gorosei Saturn berada dalam form hybrid. Bagian bawah tubuhnya berbentuk laba-laba, mirip seperti tubuh dari Black Maria. Sedangkan, bagian atasnya masih berwujud manusia.

Meskipun masih berwujud manusia, bentuk wajah dari Gorosei Saturn terlihat berbeda. Hidungnya berubah menjadi lebih besar dan terdapat sepasang tanduk yang muncul di atas kepalanya. Sayangnya, Oda Sensei masih belum memberikan informasi mengenai apa sebenarnya nama buah iblis tersebut. Namun, terdapat spekulasi yang menyebutkan jika buah iblis Saturn tersebut terinspirasi dari salah satu mitologi Jepang, Ushi-Oni.

Selain berjenis Zoan, beberapa hal menarik lainnya adalah buah iblis Saturn tersebut memang terkenal memiliki kedahsyatan lainnya. Misalnya kemampuan penyembuhan yang sangat cepat. Dia bahkan bisa meledakan kepala musuh atau orang lain dengan sendirinya. Dia juga bisa muncul di manapun dan kapanpun. Meskipun terdapat spekulasi jika hewan dari buah iblis Saturn tersebut adalah Ushi-Oni, terdapat spekulasi lain yang coba menjelaskan hal tersebut.

Dalam hal ini teorinya sendiri menjelaskan bahwa transformasi yang terjadi pada chapter kemarin terinspirasi dari serangga di dunia nyata. Dan terdapat kemungkinan juga jika kita akan melihat transformasi atau form terakhir dari bentuk serangga buah iblis Saturn.

Inspirasi Serangga Saturn Dan Im – Ke Halaman 2

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.