Beberapa karakter yang ada di dunia Naruto dan Boruto diketahui memiliki kemampuan untuk bisa kebal terhadap berbagai serangan Ninjutsu. Ninjutsu merupakan sebuah kemampuan yang sangat penting bagi seorang ninja. Ini merupakan kemampuan yang membuat seorang shinobi bisa menggunakan berbagai teknik dahsyat. Contohnya adalah membuat Kagebunshin, menghadirkan serangan dengan daya hancur luar biasa, dan sebagainya. Namun, beberapa karakter di dunia Boruto dan Naruto diketahui kebal terhadap Ninjutsu. Siapa saja?

7Uzumaki Naruto

Hokage ketujuh dari desa Konoha yang statusnya saat ini adalah menghilang setelah Kawaki menculiknya dan menyanderanya di dalam dimensi Otsutsuki. Pasca perang dunia shinobi keempat, Naruto kemudian dianggap sebagai ninja paling kuat di dunia. Ada beberapa alasan yang membuat hal itu terjadi. Yang pertama adalah karena Naruto merupakan reinkarnasi dari Asura Otsutsuki.

Klan Uzumaki ternyata diketahui merupakan keturunan dari Asura. Dan inilah yang kemudian membuat cadangan chakra dalam tubuhnya sangat melimpah, yang mana melampaui manusia normalnya. Dan kekuatan tersebut semakin bertambah ketika Kurama menjadi salah satu sumber kekuatan terbesar bagi Naruto. Alasan lainnya adalah karena Naruto memiliki chakra Six Path.

Dengan memiliki chakra Six Path, seperti halnya Madara dan Obito, Naruto menjadi kebal terhadap berbagai serangan Ninjutsu. Naruto juga memiliki kemampuan untuk mengakses Yin-Yang Release. Dengan mengombinasikannya bersama Truth-Seeking Balls, Naruto bisa menetralkan dan melemahkan atau bahkan kebal berbagai serangan Ninjutsu.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.