Great Houses atau Keluarga Bangsawan menjadi bagian penting di universe Dune dan ada beberapa Great Houses yang akan muncul di film Dune: Part Two. Sejak film Dune pertama kali rilis pada 2021 kemarin, Geeks tentunya sudah mengetahui tentang keberadaan Great Houses. Pada dasarnya, Great Houses adalah keluarga Bangsawan atau Keluarga Kerajaan yang memiliki peranan penting di universe Dune karya Frank Herbert. Ada beberapa Great Houses yang akan muncul di film Dune: Part Two nanti. Apa saja ?

6House Fenring

House Fenring merupakan sekutu dekat dari Imperial House of Corrino atau House Corrino. Yang menarik adalah berbeda dengan para Great Houses di universe Dune, House Fenring tidak memiliki planet asal. Mereka berasal dari planet yang sama dengan House Corrino yang baru yaitu planet Kaitain. Karena mereka tidak memiliki kekuatan yang besar, House Fenring memanfaatkan koneksinya dengan House Corrino.

Salah satu contohnya adalah bagaimana House Fenring memanfaatkan planet Kaitain untuk membangun markas operasional mereka. Mereka juga sempat menjadi penguasa dari planet asal House Atreides yaitu planet Caladan, meskipun hanya sebentar. Mereka berkuasa di planet tersebut pasca kematian dari ayah Paul sekaligus pemimpin House Atreides, yaitu Leto Atreides.

Pemimpin dari House Fenring sendiri adalah Count Hasimir Fenring. Dia merupakan penasihat sekaligus rekan dekat dari pemimpin Empire, yang merupakan pemimpin dari House Corrino, yaitu Empire Shaddam IV. Masimir sendiri merupakan seorang pembunuh yang sangat luar biasa. Istrinya, Lady Margot, merupakan sosok penting di kelompok Bene Gesserit. Keduanya akan memiliki peranan penting di film kedua ini.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.