Beberapa karakter villain di dunia film terkenal karena memiliki julukan Dark Lord karena kejahatan yang mereka lakukan. Mereka biasanya memiliki kekuatan yang sangat kuat dan mengerikan yang mampu membuat para protagonis utama atau karakter lainnya merasa kerepotan. Bahkan, dengan julukan mereka sebagai Dark Lord itu juga membuat para villain tersebut dianggap sebagai perwujudan dari kejahatan itu sendiri. Berikut adalah deretan Dark Lord paling ikonik di dunia film.

5Darth Sidious

Emperor Palpatine alias Darth Sidious terkenal sebagai dalang dari semua propaganda dan kesuksesan dari pihak Galactic Empire. Emperor Palpatine juga dikenal sebagai satu-satunya Sith Lord yang berhasil mewujudkan impian Darth Bane untuk menguasai galaksi. Dalam cerita utama Star Wars, Emperor Palpatine diperlihatkan berhasil menghasut Anakin Skywalker untuk bergabung ke Dark Side.

Sebagai salah satu Sith legendaris dan terkuat di universe Star Wars, kekuatan Force dari Emperor Palpatine tentunya sangat luar biasa. Saking hebatnya kekuatan Force milik Palpatine, sering kali kekuatan Force miliknyadigambarkan mirip energi listrik. Yang juga menarik adalah dia mampu menyembunyikan keberadaannya selama bertahun-tahun dari para Jedi termasuk Master Yoda.

Sheev Palpatine pada awalnya adalah seorang politikus yang berasal dari planet Naboo. Dia kemudian bertemu dengan sosok Sith Lord bernama Darth Plagueis, yang kemudian mengajarinya banyak hal. Setelah menghabisi mentornya, ambisi dalam diri sosok Palpatine benar-benar menggila. Dia pun kemudian menjadi Supreme Chancellor bagi pihak Republic. Selain kekuatannya yang luar biasa, pengaruh serta pasukan Galactic Empire milik Palpatine menjadikannya salah satu Dark Lord paling ikonik di dunia film.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.