Akira Toriyama adalah seorang mangaka (pembuat manga) terkenal asal Jepang. Dia terkenal karena menciptakan Dragon Ball, sebuah manga dan anime yang sangat terkenal di seluruh dunia.  Dragon Ball meliputi dua bagian utama, yaitu Dragon Ball yang berfokus pada petualangan Goku saat dia masih kecil, dan Dragon Ball Z yang menampilkan petualangan Goku sebagai dewasa. Seri ini telah menjadi salah satu manga dan anime terlaris dan paling berpengaruh di seluruh dunia. Menariknya, selain Dragon Ball, adalagi beberapa manga Akira Toriyama. Lantas apa saja manga Akira selain Dragon Ball?

5Kajika

Kajika adalah manga yang ditulis dan diilustrasikan oleh Akira Toriyama. Seri ini mulai dimuat dalam majalah manga Weekly Shōnen Jump pada tahun 1998  dan telah memiliki 12 chapter. Meskipun tidak sepopuler Dragon Ball, Kajika masih menampilkan ciri khas Toriyama, seperti desain karakter yang unik, adegan pertarungan yang dinamis, dan humor yang khas.

Manga ini termasuk dalam genre aksi petualangan dengan sedikit unsur komedi, seperti mayoritas karya Toriyama. Kajika mengikuti petualangan seorang anak muda bernama Kajika, yang hidup di dunia yang fantastis dan berbahaya. Kajika sebenarnya memiliki kekuatan khusus. Namun ketika kecil, dia terkenal jahat dan tidak segan membunuh hewan-hewan di sekitarnya dengan cara yang keji.

Suatu ketika, setelah menghabisi rubah dengan batu, arwah rubah yang ia bunuh mengutuk Kajika menjadi manusia setengah rubah. Dan untuk menghilangkan kutukannya, dia harus menyelamatkan ribuan nyawa, di berbagai tempat lainnya. Peristiwa itulah yang mengubah Kajika menjadi sosok yang lebih bertanggung jawab dan pahlawan.

Kembali
Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/