Beberapa karakter Star Wars ini diketahui berhasil selamat dari tusukan senjata paling populer dan kuat yaitu Lightsaber. Lightsaber sendiri merupakan senjata yang identik dengan franchise Star Wars sekaligus jadi salah satu senjata yang mematikan yang digunakan oleh para Jedi dan Sith. Kedahsyatan dari pedang ini tentunya sudah tidak perli diragukan lagi. Apalagi, daya hancur dari lightsaber juga sangat mengerikan. Yang menarik kemudian adalah ada beberapa karakter Star Wars yang selamat dari tusukan lightsaber. Siapa saja?

5Grand Inquisitor

Karakter Star Wars yang selamat dari tusukan lightsaber yang pertama adalah Grand Inquisitor. Pertama kali diperkenalkan dalam series animasi Star Wars Rebel, Grand Inquisitor memiliki peranan kecil dalam series lainnya yaitu Obi-Wan Kenobi. Dalam ceritanya, dia diceritakan sebagai rival dari Reva Sevander, the Third Sister. Reva bahkan berani menghabisi nyawanya.

Dalam episode 2 dari series Obi-Wan Kenobi diperlihatkan bagaimana Reva melakukan hal yang ttidak terduga. Dia berusaha untuk menggulingkan kekuasaan Grand Inquisitor dari posisinya sebagai pemimpin dari the Inquisitors. Dalam pertarungan tersebut Reva berhasil menusuk Grand Inquisitor yang mana banyak orang berpikir jika dia berhasil untuk menghabisi nyawa dari sang karakter.

Namun, kejutan kemudian muncul ketika tiga episode kemudian Grand Inquisitor berhasil kembali ke Jablim dan menantang Reva untuk bertarung. Grand Inquisitor mengaku bahwa rasa hausnya untuk balas dendam membuatnya selamat dari luka tusukan lightsaber. Banyak yang kemudian berspekulasi bagaimana caranya dia bisa selamat. Banyak yang berspekulasi jika Grand Inquisitor selamat berkat Dark Side yang luar biasa.

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.