Beberapa karakter dalam cerita Lord of the Rings dianggap paling tua karena nyatanya usia mereka jauh lebih tua dari penampilannya. Cerita The Lord of the Rings menjadi salah satu kisah klasik yang banyak difavoritkan oleh para fans bahkan hingga sekarang. Ada banyak karakter yang menarik yang muncul dalam kisah fantasi ini yang mana mungkin banyak dari Geeks yang tidak menyadari jika usia mereka sebenarnya sudah sangat tua. Berikut adalah karakter paling tua dalam cerita Lord of the Rings.

9Isildur – 232 Tahun

Isildur bisa dibilang adalah sosok yang bertanggung jawab atas terjadinya Third Age dan kebangkitan dari Sauron. Ini karena dia enggan untuk menghancurkan cincin yang dia miliki. Isildur adalah keturunan dari House of Elendil, keturunan bangsawan Númenor. Dia adalah anak dari Elendil, pemimpin Númenor, dan saudara dari Anárion serta pemimpin dari wilayah Gondor. Bisa dibilang Isildur menjadi salah satu pahlawan terbesar di Pertempuran Terakhir di Third Age.

Isildur memimpin pasukan gabungan dari Gondor dan Arnor melawan Sauron dan berhasil mengakhiri kekuasaan jahat Sauron untuk sementara waktu. Sayangnya, Isildur dianggap pengkhianat di Lord of the Rings. Ketika Isildur mampu memotong lengan Sauron dan melepaskan The One Ring dari tangannya, Elrond sempat meminta Isildur untuk melemparkan cincin ke dalam api Mount Doom.

Namun, Isildur memilih untuk menyimpan Ring itu untuk dirinya sendiri dan membiarkan potensi kembalinya Sauron. Isildur terbunuh dalam tragedi Gladden Fields di mana dia diserang oleh para Orc di sungai Gladden Fields. Dalam momen tersebut The One Ring yang dia pegang terjatuh ke dalam sungai dan hilang untuk waktu yang lama. Usia dari Isildur sebelum tewas adalah 232 tahun.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.