Disney adalah sebuah perusahaan hiburan multinasional yang didirikan oleh Walt Disney dan Roy O. Disney pada tahun 1923. Perusahaan ini memiliki berbagai divisi yang beroperasi di bidang film, televisi, pariwisata, dan hiburan lainnya. Disney dikenal karena berbagai prestasi dalam industri hiburan, termasuk film animasi, film live action, taman hiburan, dan banyak lagi. Tetapi tentu saja yang menjadi fokus utama mereka adalah film, baik animasi maupun live action. Nah dalam artikel ini, kita akan membahas beberapa film Disney terbaru yang akan segera dirilis dalam waktu dekat. Apa saja filmnya? Simak berikut ini!

6Mufasa: The Lion King

Pada tahun 2019, Disney meraih kesuksesan besar setelah merilis film live action The Lion King. Film tersebut meraih pendapatan sebesar $ 1.6 juta di box office. Kini, Disney menginginkan kesuksesan lebih dengan membuat prekuelnya yang berjudul Mufasa: The Lion King. Yap, film ini bakal menceritakan tentang masa muda Mufasa, ayah dari karakter Simba.

Kita akan diceritakan bagaimana Mufasa tumbuh menjadi sosok raja yang kuat dan ayah yang sangat bijaksana bagi Simba. Kita pun akan disuguhkan dengan cerita bagaimana Scar dan Mufasa pada akhirnya menjadi musuh bebuyutan, meski mereka bersaudara. Scar juga menjadi highlight dalam film ini, dan kita diceritakan bagaimana dia mendapatkan bekas luka di wajahnya.

Film Mufasa: The Lion King rencananya akan rilis pada tanggal 20 Desember 2024. Film ini disutradarai oleh Barry Jenkins dengan naskah yang dibuat oleh Jeff Nathanson. Nantinya, Aaron Pierre bakal membintangi filmnya, di mana dia berperan sebagai Mufasa. Dia akan beradu akting dengan Seth Rogen yang berperan sebagai Pumbaa.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/