Film dengan rating R-Rated nyatanya tidak selamanya merugi, karena beberapa film ini justru sukses dalam sejarah perfilman. Film dengan rating Restricted atau R-Rated sering dianggap film yang kurang mendapatkan sorotan. Pasalnya, segmen pasar untuk film ini bisa dibilang sangat terbatas. Hal ini berbeda dengan film dengan rating mayoritas yang banyak bermunculan setiap tahunnya. Meskipun begitu, beberapa film R-Rated ini justru paling sukses dalam sejarah dengan pemasukan yang fantastis. Apa saja?

8Logan

Logan merupakan film terakhir dari Hugh Jackman untuk perannya sebagai Wolverine, sebelum kemudian dia kembali di tahun 2023 kemarin. Film ini merupakan bagian dari franchise X-Men garapan Fox yang menghadirkan karakter Wolverine. Sedari awal, film ini memang sudah sengaja ditunjukan untuk para penonton yang dewasa. Hal ini berdasarkan rating film yang diberikan untuk filmnya.

Logan memang banyak menghadirkan adegan mengerikan dan berbagai hal brutal yang kurang pas ditonton oleh anak-anak. Hal ini karena filmnya memang ingin menghadirkan sisi liar dan brutal dari Wolverine, seperti apa yang muncul di komiknya. Dan inilah alasan mengapa rating filmnya kemudian adalah Restricted. Meskipun begitu, nyatanya banyak fans senang dengan film ini.

Fillm Logan diketahui berhasil mengantongi jumlah pemasukan sebesar 619 juta Dollar Amerika. Ini menjadi salah satu film terakhir yang dihadirkan oleh rumah produksi 20th Century Fox sebelumm kemudian diambil alih oleh Disney. Dan yang menarik kemudian adalah sosok Wolverine sendiri akan kembali muncul di film Deadpool 3. Para fans pun menantikan kemunculan kembali dari karakternya.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.