Dalam universe Lord of the Rings terdapat banyak benda atau artefak yang berharga dan beberapa diantaranya dianggap yang paling kuat. Dengan kekayaan tema dan cerita, Lord of the Rings karya J.R.R. Tolkien banyak menghadirkan berbagai hal-hal yang menarik. Salah satu contohnya adalah kemunculan berbagai benda atau artefak yang memiliki nilai sejarah dan penting dalam ceritanya. Terdapat beberapa artefak yang dianggap paling kuat di universe Lord of the Rings. Apa saja?

7The Phial Of Galadriel

Masih berbicara tentang sosok Galadriel, Sam juga memiliki artefak paling kuat di universe Lord of the Rings lainnya yang berasal dari sosok pemimpin Elf tersebut. Benda apapun yang kemudian bersentuhan dengan permata Silmaril akan berubah menjadi benda yang spesial, karena kekuatannya akan juga muncul di benda tersebut. Inilah yang kemudian menjadi rahasia dari the Light of Eärendil alias the Phial of Galadriel.

The Phial Of Galadriel mungkin nampak biasa, sebuah botol kaca berukuran sedang yang memiliki cairan yang menyala terang di dalamnya. Namun, nyatanya cairan tersebut memiliki sejara yang panjang di Middle-Earth. Air yang ada di dalam artefak ini berasal dari sebuah sumur yang mana sumur tersebut bersentuhan dengan Silmaril yang dimiliki oleh Beren dan Luthien.

Cahaya yang muncul merupakakan kekuatan sihir kuno yang berasal dari Valinor. Dalam filmnya, The Phial Of Galadriel nampak digunakan oleh Samwise untuk menjadi senjata dalam menghadapi seekor laba-laba raksasa yaitu Shelob. Dalam cerita novelnya, para pembaca akan sedikit mendapatkan penjelasan sejarah tentang Shelob itu sendiri, yang mana dia merupakan keturunan dari Ungoliant. Inilah alasan mengapa Shelob takut terhadap The Phial Of Galadriel.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.