Dalam universe Lord of the Rings terdapat banyak benda atau artefak yang berharga dan beberapa diantaranya dianggap yang paling kuat. Dengan kekayaan tema dan cerita, Lord of the Rings karya J.R.R. Tolkien banyak menghadirkan berbagai hal-hal yang menarik. Salah satu contohnya adalah kemunculan berbagai benda atau artefak yang memiliki nilai sejarah dan penting dalam ceritanya. Terdapat beberapa artefak yang dianggap paling kuat di universe Lord of the Rings. Apa saja?

6The Arkenstone

Sebuah artefak yang paling kuat biasanya merupakan benda yang dinilai berdasarkan nilai dan juga sejarah yang melibatkan benda tersebut, bukan karena kegunaan dan fungsi magis yang ada. The Arkenstone merupakan salah satu artefak terkuat di universe Lord of the Rings yang dimaksud. Ini merupakan benda yang sangat dijaga dengan baik oleh the King Under the Mountain.

The Arkenstone juga merupakan artefak yang menarik minat dari naga Smaug untuk kemudian pergi dan bersemayam di Lonely Mountain. The Arkenstone memang menjadi artefak yang tidak selalu muncul dalam setiap adaptasi cerita, namun artefak ini sempat muncul dengan lebih sering dalam cerita The Hobbit. Bahkan, dalam cerita tersebut, the Arkenstone menjadi sebuah plot device yang menarik,

Dalam ceritanya, The Arkenstone dianggap menjadi penyebab dari sebuah wabah yang disebut “Dragon Sickness.” Hal ini yang kemudian membuat King Thorin memutuskan untuk mengkhianati para sekutu dan juga teman-temannnya. Terdapat juga perdebatan di kalangan fans yang menyebutkan jika The Arkenstone diaanggap sebagai salah satu permata Silmaril.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.