Geeks tentunya sudah tahu dengan series Power Rangers. Seriesnya mengikuti kisah sekelompok remaja yang dipilih untuk menjadi Power Rangers, pahlawan super yang diberi kostum dan kekuatan khusus untuk melawan kejahatan. Mereka biasanya bertarung menggunakan kekuatan dan senjata mereka serta mengendarai robot raksasa yang disebut Zords. Biasanya tim Power Rangers berisikan 5 anggota, yang terdiri dari Ranger merah, Ranger hitam, Ranger kuning, Ranger biru, dan Ranger pink. Tetapi sebenarnya adalagi beberapa Power Rangers yang justru paling langka, karena warna kostumnya sangat jarang diperlihatkan, dan mereka jarang muncul di series Powers Ranger. Siapa saja?

4Purple Ranger

Purple Ranger juga jarang muncul dalam cerita Power Rangers. Sebenarnya ada beberapa Purple Ranger yang pernah dikenalkan, tetapi yang paling terkenal mungkin adalah Purple Ranger dari Dino Charge. Purple Ranger pertama kali muncul dalam episode “When Evil Stirs”, yang merupakan bagian dari series Power Rangers Dino Charge tahun 2015.

Identitas asli Purple Ranger adalah Kendall Morgan, seorang ilmuwan yang bertanggung jawab atas penemuan dan pengelolaan Energem, sumber kekuatan utama Dino Charge Rangers. Selama berjalannya cerita, Kendall Morgan mengalami perkembangan dari seorang ilmuwan yang fokus pada penelitian menjadi seorang pahlawan yang berani dan berkomitmen untuk melindungi dunia dari kejahatan dengan menjadi Purple Ranger.

Sebelum Kendall Morgan, adalagi sosok sebelumnya yang pernah menjadi Purple Ranger yaitu Albert Smith. Saat beraksi, Purple Ranger sangat berguna di tim. Dia telah membantu Power Rangers dalam pertempuran melawan Sledge. Purple Ranger memiliki zord pribadi yang disebut “Stego Zord”, yang dapat bergabung dengan zords lainnya untuk membentuk formasi megazord yang lebih kuat.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/