Dalam alur cerita One Piece, meskipun para admiral jarang muncul namun ada beberapa pertarungan epik yang sudah Oda hadirkan. Admiral merupakan salah satu kekuatan terbesar yang angkatan laut miliki dalam cerita One Piece. Namun, para admiral sangat jarang untuk muncul dalam ceritanya. Meskipun begitu, Oda Sensei sempat menghadirkan beberapa pertarngan epik dari para admiral dalam cerita One Piece.

8Kizaru vs Supernova

Pertarungan epik para admiral yang pertama adalah ketika Kizaru berhadapan dengan para Supernova. Ini merupakan pertarungan epik admiral pertama dalam cerita One Piece secara kronologi. Supernova sendiri mereferensikan 11 bajak laut muda atau pendatang baru yang muncul di Kepulauan Sabaody sebelum timekip. Mereka berkumpul di sana sebelum memulai petualangan menuju New World.

Namun, situasi tidak terduga muncul di mana Luffy menghajar Saint Charlos di pelelangan manusia. Hal ini membuat admiral akhirnya turun tangan mengatasi situasi tersebut. Ini adalah momen kemunculan admiral Kizaru pertama di series One Piece. Kemunculan Kizaru di Sabaody benar-benar membuat wilayah tersebut jadi kacau. Dalam pertarungan di Sabaody, kita melihat bagaimana Kizaru mampu menghancurkan para Worst Generation dengan sangat cepat.

Salah satu teknik yang dia gunakan adalah Yata no Kagami atau Eight Span Mirror, di mana Kizaru mampu memantulkan cahaya dari kekuatan buah iblisnya dan muncul di tempat tersebut. Hampir semua serangan Pika Pika no Mi sangat berbahaya dan cepat, di mana tidak semua orang mampu untuk menahan atau menangkis serangannya. Banyak Supernova yang kemudian kabur dari sana, namun beruntung kru Topi Jerami berhasil diselamatkan Kuma.

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.