Membuat sebuah film adaptasi game memang tidak pernah mudah. Ada banyak sekali film-film adaptasi game yang berujung gagal, meski sudah dijanjikan akan semirip mungkin dengan versi gamenya. Hanya beberapa film saja yang terhitung sukses besar, seperti yang terjadi kepada film Sonic the Hedgehog yang mengadaptasi game Sonic yang ikonik. Nah berbicara tentang film adaptasi game, ternyata ada beberapa film yang mengadaptasi game fighting terkenal. Apa saja film live action yang mengadaptasi game fighting? Simak berikut ini!

6Tekken: Kazuya’s Revenge

Film ini mengikuti kisah seorang pria misterius yang terbangun tanpa ingatan di sebuah kota asing. Dia diberi nama Kazuya (diperankan oleh Kane Kosugi) dan segera menemukan bahwa dia telah dijadikan peserta dalam pertempuran ilegal yang diselenggarakan oleh sekelompok penjahat. Kazuya secara bertahap mulai mendapatkan kembali ingatannya dan menyadari bahwa dia memiliki hubungan dengan organisasi jahat yang memanipulasinya.

Sementara itu, dia juga bertemu dengan seorang wanita muda bernama Laura (diperankan oleh Kelly Wenham), yang juga terjerat dalam situasi yang berbahaya. Kazuya, bersama dengan Laura, berusaha untuk memecahkan misteri di balik identitasnya sendiri dan menghadapi musuh-musuh yang mengancam kehidupan mereka. Dalam perjalanan ini, Kazuya menemukan bahwa dia memiliki keterampilan bela diri yang luar biasa dan memulai perjalanan untuk mengungkap kebenaran tentang masa lalunya yang gelap.

Tekken: Kazuya’s Revenge adalah film spinoff dari game fighting Tekken. Film ini diproduksi oleh Crystal Sky Pictures, perusahaan yang juga terlibat dalam produksi film-film seperti Mortal Kombat: Annihilation dan Street Fighter: The Legend of Chun-Li. Namun sama nasibnya seperti film yang lain, Tekken: Kazuya’s Revenge dianggap buruk.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/