Beberapa aktor Hollywood ternyata diketahui bergabung dengan sekte sesat yang mana mungkin mengejutkan bagi para fansnya. Mencapai sebuah kesuksesan bagi sebagian orang tentunya merupakan cita-cita mereka sejak lama. Ketika hal itu sudah tercapai, tidak jarang kehidupan pribadi mereka akhirnya terungkap. Dan salah satu hal yang kemudian terungkap dari kehidupan aktor Hollywood adalah ternyata beberapa dari mereka ada yang ikut sekte sesat. Siapa saja?

6Val Kilmer

Aktor Hollywood yang bergabung dengan sekte sesat selanjutnya adalah Val Kilmer. Mulai dari Top Gun hingga film The Prince of Egypt bahkan Batman, Val Kilmer merupakan salah satu aktor yang multitalenta. Dia merupakan bintang di era 1980an dan 1990an. Namun, mulai memasuki era 2000an karir dari Val Kilmer memang harus diakui mulai meredup di mana dia mulai jarang muncul dalam berbagai judul film.

Val Kilmer diketahui bergabung dengan sebuah sekte bernama Christian Science. Sebenarnya, banyak yang memperdebatkan mengenai apakah ini merupakan sekte sesat atau bukan. Namun, mayoritas orang beranggapan jika ini merupakan hal yang sangat berbahaya. Christian Science merupakan kelompok religi di mana mereka cenderung menggunakan hal-hal metafisik untuk menyembuhkan berbagai hal.

Contohnya adalah berdoa atau menggunakan pikiran yang bersih dan tenang. Semua hal yang berkaitan dengan medis modern, seperti operasi, justru menjadi sesuatu yang dilarang. Val  Kilmer sendiri kemudian didiagnosa mengalami kanker tenggorakan pada 2014. Awalnya, dia tidak mau mendapatkan penanganan medis sebelum kemudian keluarganya akhirnya berhasil meyakinkan sang aktor untuk melakukan operasi. Pada 2017, Val Kilmer sempat menyebutkan jika pengobatan modern justru membuat orang-orang menderita. Namun, akhirnya, setelah anak-anaknya berhasil meyakinkan kembali Val Kilmer untuk melakukan kemoterapi akhirnya dia sembuh di awal 2024.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.