Ada banyak superhero yang ada saat ini, baik dari DC maupun Marvel. Masing-masing dari superhero tersebut memiliki keunikan dan latar belakang yang berbeda. Tetapi nih Geeks, mayoritas dari superhero memang berjenis kelamin laki-laki, sementara jumlah superhero wanita sangat terbatas, bahkan bisa kita hitung dengan jari. Nah dalam artikel kali ini, kita akan membahas beberapa superhero wanita yang dianggap terkuat di DC Comics. Siapa saja superhero wanita terkuat yang ada di DC Comics? Simak berikut ini Geeks!

10Zatanna

Zatanna diciptakan oleh penulis Gardner Fox dan seniman Murphy Anderson. Debutnya terjadi dalam komik Hawkman #4 pada tahun 1964. Zatanna adalah putri dari pesulap terkenal, Giovanni Zatara, dan Sindella, seorang wanita dari ras Homo magi yang memiliki kemampuan sihir. Dia belajar sihir dari ayahnya dan mengembangkan kemampuannya menjadi pesulap yang luar biasa.

Zatanna adalah seorang pesulap yang sangat terampil, yang mampu menggunakan kata-kata dalam bahasa sebaliknya (bahasa yang dibalik) untuk memicu kekuatan sihirnya. Misalnya, dia bisa mengucapkan “Eht noitseuq siht, ecneicsnoc!” untuk membuat lawan terikat. Zatanna menggunakan sihirnya untuk berbagai tujuan, mulai dari bertarung melawan penjahat super hingga membantu orang-orang yang membutuhkan bantuan magis. Dia juga sering bekerja sebagai pesulap di dunia non-superhero.

Sebagai anggota keluarga Zatara, Zatanna mewarisi warisan sihir yang kaya dan memiliki akses ke pengetahuan sihir yang mendalam. Dia kadang-kadang bekerja untuk menjaga keseimbangan antara kekuatan sihir di dunia DC. Menariknya selain piawai memamerkan kekuatan sihirnya, Zatanna juga seorang detektif yang hebat, mirip seperti Batman.

Kembali
Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/