Avengers merupakan salah satu tim superhero terbaik di Marvel Comics. Mereka adalah pelindung utama bagi Bumi, dan mereka akan menghentikan ancaman yang datang dari dalam atau luar bumi. Sudah banyak masalah yang berhasil mereka atasi. Sebenarnya ada beberapa anggota penting Avengers, tetapi tentu saja yang paling berkenang diingatan kita adalah Captain America, Iron Man, Thor, Hawkeye, dan Black Widow. Kemunculan mereka sudah bisa kita lihat di MCU. Tetapi ada yang menarik nih Geeks, karena ada beberapa anggota Avengers yang tidak pernah ditampilkan di MCU. Siapa saja?

10Sentry

Avengers pertama yang tidak muncul di MCU adalah Sentry. Sentry diciptakan oleh penulis Paul Jenkins dan seniman Jae Lee. Karakter ini pertama kali muncul dalam The Sentry #1 pada tahun 2000. Identitas asli Sentry adalah Bob Reynolds, seorang pria biasa yang menjadi superhero setelah menemukan serum misterius yang memberinya kekuatan luar biasa. Sentry memiliki kekuatan super yang luar biasa, termasuk kekuatan fisik yang hampir tak terbatas, kemampuan terbang, regenerasi, pengendalian cahaya, dan kemampuan untuk mengendalikan molekul.

Salah satu aspek menarik dari Sentry adalah bahwa dia memiliki sisi gelap yang dikenal sebagai “Void”. Void adalah manifestasi dari semua kegelapan dan kejahatan yang ada di dalam Sentry, dan menjadi musuh terbesarnya. Sentry memang menjadi salah satu superhero yang paling tidak stabil secara emosional dalam Marvel Universe. Sentry bergabung dengan Avengers, menjadi salah satu anggota paling kuat dan penting dalam tim.

Namun karena sisi emosionalnya yang tidak stabil, Sentry juga menjadi Avengers yang cukup berbahaya juga. Meskipun beberapa kali diperkirakan mati, Sentry telah kembali beberapa kali dalam berbagai cerita, menegaskan kekuatan dan pentingnya dalam Marvel Universe. Meski belum muncul, tetapi tak lama lagi Sentry dipastikan akan muncul di MCU.

Kembali
Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/