Dengan popularitas dari film Fast and Furious banyak yang coba untuk menghadirkan film tiruan dari franchise tersebut, namun gagal total. Tidak diragukan lagi jika Fast and Furious merupakan sebuah franchise balap mobil yang sangat populer. Rilis perdana pada 2001, film The Fast and The Furious dengan cepat berhasil meraih perhatian para pecinta film. Dengan kesuksesan tersebut, rasanya wajar jika banyak kreator film coba untuk menghadirkan tiruan Fast and Furious yang mana sayangnya hal tersebut gagal total. Apa saja?

6200 M.P.H

Entah apa yang ada dalam benak The Asylum Production, di mana mereka tidak hanya sekali coba untuk menirukan film dari franchise Fast and Furious melainkan dua kali. Setelah mereka dianggap gagal tirukan film The Fast and The Furious, The Asylum Production coba untuk menghadirkan kembali film tiruan mereka yang baru yaitu 200 M.P.H. yang rilis pada 2011.

Jika Street Racer menirukan film The Fast and The Furious, maka 200 M.P.H. menirukan sekuelnya yaitu Fast Five. Filmnya sendiri menghadirkan cerita di mana kurang lebih berfokus pada seorang pebalap jalanan ilegal yang harus terlibat masalah besar pasca kematian dari sang adik. Dalam film ini ada beberapa momen atau adegan yang sangat mirip dengan film Fast Five.

Lagi-lagi, selain karena dana produksi yang memang tidak sebanding dengan versi aslinya, 200 M.P.H. jadi salah satu film tiruan Fast and Furious yaang gagal total karena mereka kurang menghadirkan upaya untuk menghadirkan sesuatu yang berbeda. Mereka sebenarnya mencoba untuk menghadirkan kemiripan dengan film aslinya, namun justru dianggap kurang menarik dan akhirnya dilupakan.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.