Justice League adalah salah satu tim superhero terbaik yang pernah dibuat. Mereka berasal dari semesta DC, dan telah melindungi Bumi dari berbagai macam ancaman, baik yang datang dari dalam Bumi maupun yang datang dari luar. Sebagai tim superhero yang sudah sejak lama bertugas, muncul pertanyaan tentang berapa usia para anggota inti Justice League? Sebenarnya usia mereka tidak pernah diceritakan secara gamblang. Tetapi ada petunjuk-petunjuk yang diberikan, sehingga penggemar bisa menebaknya. Berikut adalah beberapa usia anggota inti Justice League, dari yang termuda hingga yang tertua.

7The Flash

Dalam komik, Barry Allen seharusnya berusia 20-an akhir hingga awal 30-an. Namun tidak ada yang tahu secara pasti detail tentang usianya. Namun di DCEU, Flash diperkenalkan pada usia 24 tahun di Batman v Superman: Dawn of Justice dan 30-an di film The Flash. Dalam komik, Barry Allen alias Flash memang selalu digambarkan sebagai salah satu anggota termuda Justice League. Karena itulah dia masih sering dibimbing oleh superhero lainnya yang lebih dewasa.

Barry Allen mendapatkan kekuatan super kecepatan setelah terkena petir dan terkena bahan kimia yang tertumpah di laboratorium forensik. Kejadian ini memicu transformasinya menjadi superhero The Flash. Kekuatan utama The Flash adalah kecepatan super. Dia bisa berlari dengan kecepatan luar biasa, mengubah dirinya menjadi speed force untuk melakukan perjalanan waktu, dan memiliki refleks yang sangat cepat.

Selain Barry Allen, terdapat beberapa karakter lain yang mengambil nama The Flash, termasuk Jay Garrick dan Wally West. Setiap Flash memiliki keunikan dan sejarahnya sendiri. Seperti kebanyakan pahlawan super, Flash memiliki sejumlah musuh bebuyutan seperti Captain Cold, Reverse-Flash, dan Mirror Master.

Kembali
Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/