Geeks tentunya sudah tahu dengan istilah sidekick dalam dunia superhero. Sidekick biasanya hadir untuk membantu pahlawan utama dalam berbagai cara. Mereka dapat memberikan dukungan moral, membantu dalam pertempuran, atau menyediakan pengetahuan dan keterampilan tambahan. Nah menariknya, ada beberapa superhero yang ternyata memiliki sidekick, meski para superhero ini tidak pernah terlihat bersama sidekicknya. Tidak banyak orang yang mengetahui sidekick ini. Siapa saja superhero yang ternyata memiliki sidekick? Simak berikut ini!

5Rick Jones – Hulk

Rick Jones pertama kali muncul dalam The Incredible Hulk #1 pada tahun 1962. Asal-usul karakter ini berubah seiring waktu. Awalnya, dia adalah remaja yang nekat yang masuk ke situs uji coba bom gamma, memaksa Dr. Bruce Banner (Hulk) untuk menyelamatkannya. Jones memang berhasil diselamatkan, tapi Banner menyerap radiasi gamma bom dan berubah menjadi Hulk.

Kemudian Rick Jones membentuk Teen Brigade, sekelompok remaja yang ikut bertanggung jawab atas pembentukan Avengers. Tidak lama setelah kebangkitan Captain America, Steve Rogers meminta Jones untuk menggantikan mendiang Bucky Barnes sebagai sidekicknya. Namun, Cap diliputi rasa bersalah dan akhirnya memberi tahu Rick bahwa dia harus melupakan Bucky Barnes. Rick Jones memang sering menjadi sidekick dari beberapa superhero hingga akhirnya dia bersatu kembali menjadi sidekick Bruce Banner dan bersumpah bahwa dia akan mengakhiri amukan Hulk untuk selamanya.

Alih-alih menjadi monster setelah terkena sinar gamma, radiasi yang dia derita justru menyebabkannya terkena kanker darah. Jones pernah disandera dan diubah menjadi A-Bomb, makhluk mirip Hulk dengan kekuatan dan kemampuan manusia super. Dia kemudian sembuh, dan terakhir terlihat ditawari peran dalam S.H.I.E.L.D.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/