Middle-Earth dalam alur cerita The Lord of the Rings memiliki berbagai perang yang paling epik yang membentuk sejarah dunia tersebut. Cerita The Lord of the Rings karya J.R.R. Tolkien menghadirkan elemen fantasi yang sangat luar biasa yang banyak diminati oleh para fans. Salah satu elemen yang cukup banyak diminati dalam ceritanya adalah peperangan yang terjadi di Middle-Earth. Di cerita Lord of the Rings sendiri diketahui ada beberapa perang paling epik di sepanjang sejarah. Apa saja?

6The War Of Eregion

Di era Second Age, wilayah Middle-Earth cukup sering mengalami perang epik yang mana umumnya terjadi menghadapi Sauron dan juga pasukannya. Hal ini terjadi karena Sauron berusaha untuk menguasai seluruh wilayah Middle-Earth pasca Morgoth berhasil dikalahkan dan dikurung. Berbagai rencana jahat pun coba untuk Sauron lakukan, seperti salah satunya adalah coba untuk menyerang Eregion.

Dalam cerita Lord of the Rings, Eregion merupakan salah satu negara di Middle-Earth yang menjadi rumah bagi para bangsa Elf. Sauron sendiri menyerang Eregion demi mencari Ring of Power milik bansa Elf. Dengan menguasai Ring of Power tersebut Sauron bisa memanfaatkannya untuk menguasai Middle-Earth. Namun, upayanya tersebut nyatanya tidaklah mudah karena para Elf bukan bangsa yang lemah.

Ini adalah perang antara dua kubu, yaitu bangsa Elf di Eregion dan pasukan Sauron. Dengan kekuatan pasukan para Elf yang mereka miliki yang kemudian digabungkan dengan para pasukan dari Elrond, juga bantuan dari para pasukan dari Moria dan numenor, akhirnya para Elf berhasil memukul mundur pasukan Sauron. Menurut catatan yang ada, The Battle of Eregion merupakan awal mula permusuhan antara para Elf dan juga para Orcs.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.