Salah satu hal yang biasanya terjadi dalam film blockbuster Hollywood adalah memunculkan adegan tabrakan mobil dan ada beberapa film yang menghancurkan mobil paling banyak. Menghancurkan mobil sudah jadi salah satu hal yang muncul dalam film-film produksi Hollywood, terutama film aksi. Mereka bahkan menyiapkan dana khusus untuk hal ini. Ada beberapa film yang sudah menghancurkan mobil paling banyak. Apa saja?

9A Good Day To Die Hard

Die Hard merupakan salah satu film aksi terbaik yang pernah dibuat. Penampilan Bruce Willis yang memerankan karakter John McCLane benar-benar sangat luar biasa. Film sekuel lainnya yaitu Die Hard 2 dan Die Hard with a Vengeance cukup sukses dan mampu mengikuti keberhasilan dari film pertamanya yang sangat sukses bahkan sampai saat ini. Sayangnya, film-film selanjutnya dari franchise Die Hard ini kurang begitu sukses di pasaran.

Lelah dengan berbagai aksi yang dilakukan John McClane dan perkembangan karakter yang justru ke arah negatif, menjadikan film Die Hard 4.0 dan A Good Day to Die Hard gagal jika dibandingkan dengan film sekuel Die Hard sebelumnya. Meskipun begitu, film A Good Day to Die Hard berhasil memecahkan rekor sebagai salah satu film yang menghancurkan mobil paling banyak.

Dengan ongkos produksi sebesar 92 juta Dollar Amerika, A Good Day to Die Hard diketahui menghancurkan mobil sebanyak 132 unit dalam filmnya yang mana hanya berbeda 2 mobil lebih banyak dari 2 Fast 2 Furious. Franchise Die Hard memang terkenal sering menghadirkan adegan-adegan yang fantastis yang mengundang adrenalin. Namun, angka 132 mobil yang hancur jadi bukti kedahsyatan filmnya.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.