DCEU menghadirkan deretan karakter ikonik dari komik DC. Sebut saja Superman, Batman, dan Wonder Woman, yang menjadi jagoan utama dalam cinematic universe ini. Selain itu, kita diperlihatkan banyak karakter lain, yang tentu saja memiliki latar belakang dan keunikan tersendiri. Nah ternyata nih Geeks, ada beberapa karakter DCEU yang tidak muncul di komik. Karakter-karakter ini memang diciptakan khusus untuk film DCEU, sehingga kalian tidak akan bisa melihatnya di komik. Siapa saja karakter khusus DCEU ini? Simak berikut ini Geeks!

5Calvin Swanwick

Calvin Swanwick diperankan oleh aktor Harry Lennix. Ia pertama kali muncul dalam film Man of Steel (2013) dan melanjutkan perannya di film-film selanjutnya dalam DCEU. Dalam Man of Steel, Calvin Swanwick diperkenalkan sebagai Jenderal Swanwick, seorang pejabat militer tinggi di Amerika Serikat. Dia memiliki peran penting dalam menghadapi ancaman dari Krypton dan dialah yang mengawasi kehadiran Superman.

Identitas asli Calvin Swanwick terungkap pada film Zack Snyder’s Justice League (2021). Dalam film tersebut, diketahui bahwa Jenderal Swanwick sebenarnya adalah Martian Manhunter, salah satu pahlawan super dari planet Mars. Martian Manhunter muncul untuk memberikan dukungan moral kepada para pahlawan dan menawarkan bantuannya di masa depan. Ketika muncul, Calvin Swanwick mengeluarkan kemampuan Martian Manhunter-nya untuk berubah bentuk menjadi bentuk apapun.

Diapun mengaku telah berada di Bumi selama bertahun-tahun dan telah menyaksikan konflik dengan Darkseid. Namun, dia memilih untuk tidak campur tangan secara langsung hingga saat yang tepat. Martian Manhunter memang muncul di komik DC, tetapi tidak dengan Calvin Swanwick yang merupakan karakter original DCEU.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/